Awas, Batu Kapur Menggelinding dari Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas, Batu Kapur Menggelinding dari Truk

Awas, Batu Kapur Menggelinding dari Truk

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 12.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Aktivitas truk sarat batu kapur tanpa penutup meresahkan warga sepanjang Badami Loji di perlintasan Kecamatan Telukjambe Barat. Masyarakat berharap ada tindakan tegas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kepolisian terhadap kegiatan truk-truk tersebut yang dinilai membahayakan warga disepanjang jalan itu.

Pantauan Radar Karawang di lapangan, Rabu (29/3) aktivitas truk-truk bermuatan batu kapur memang kerap terlihat. Bahkan sakit banyatnya batu kapur yang diangkut sampai terlihat lebih tinggi dari bak truk. Bongkahan-bongkahan besar batu kapur terkadar nampak seperti mau menggelinding ke jalan raya. Dikhawatirkan jika tidak secepatnya ditegur akan banyak batu kapur yang menggelinding jatuh dari truk dan mencelakakan pengendara kendaraan di belakangnya.
Seperti diungkapkan Evi (29) sopir minibus yang akan bekerja,  ketika dimintai komentarnya di rest area pom bensin Nyangkokot, Desa Wanasari jika dirinya pun termasuk orang yang khawatir dengan kegiatan truk pengangkut batu kapur. Sopirnya tidak mengindahkan peraturan dengan membawa material namun tidak menggunakan penutup bak karena bisa saja material tertumpah ke jalan walaupun material kecil. "Bisa saja ada jalan rusak dan material pun terbuang ke jalan," ungkap Evi.
Memang, lanjut Evi, tidak masalah kalau ketika bongkahan batu kapur itu menggelinding dari atas truk di belakang truk tidak ada kendaraan yang melintas. Tetap jika yang terjadi sebaliknya, ada kendaraan yang juga melintas, itu sangat berbahaya. "Kalau tidak ada kendaraan aman-aman saja tapi kalau ada kendaraan dibelakangnya kan bisa jadi masalah bahkan bisa mencelakai. Keinginan kami pengguna jalan tidak ada salahnya menggunakan pengamana agar jauh lebih aman," harapnya.
Demikian dengan, Syahrir (27) pengemudi motor pun menegaskan jika kadang sisa material ketika mobil bak kosong pun asap sisa material yang di bak terbawa angin dan mengenai pengguna jalan lain. "Saya juga alami mas, truk bak terbuka kadang gak tau kejar waktu atau ritisasi yang jelas suka sambil ngebut dan sisa entah pasir atau material yang lainnya kan suka terbawa angin dan kenai saya juga sampe kelilipan," kesalnya.
Dirinya sendiri, lanjut dia, berharap agar pemerintah tegas hadapi persoalan tersebut. Menurutnya hingga sampai saat ini belum ada dari Dinas Perhubungan yang lakukan tindakan agar tidak ada permasalahan di jalan dan truk-truk tersebut jadi lebih LAIK (layak dan baik, red) lagi di jalan. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template