Atap TPQ Al Islah Mau Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atap TPQ Al Islah Mau Ambruk

Atap TPQ Al Islah Mau Ambruk

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Maret 2017 | 13.30.00

- Kegiatan Belajar Tetap Berjalan


RAWAMERTA, RAKA - Siswa TPQ Al Ishlah terpaksa belajar di bawah ancaman ambruknya ruang sekolah mereka. Pasalnya, atap gedung sekolah yang beralamat di Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta itu sudah lapuk dimakan usia.
Kepala TPQ Al Ishlah, Tita Azizah, mengatakan, bangunan wakaf dari kakaknya ini hampir 12 tahun lamanya belum ada perbaikan. Kondisi bangunan yang sudah lapuk, terpaksa harus menggunakan tiang penyangga. "Kadang ngajar juga saya jadi kurang fokus, apalagi kalau dibarengi hujan dan angin," kata dia, kepada Radar Karawang, Kamis (23/3) kemrin.
Sementara itu, lanjut dia, proses KBM harus terus dilaksanakan, mengingat semangat siswa seusia ini masih besar dan sangat butuh asupan materi pembelajaran. Apalagi dalam menghadapi ujian yang akan dilaksanakan Mei mendatang. Ia mengaku tidak mungkin mematahkan semangat belajar siswa dengan meliburkannya, meskipun harus belajar di bawah tekanan. Ia melanjutkan, hampir seluruh ruangan yang ada di TPQ dan DTA Al Ishlah kurang layak. Bahkan ada salah satu ruangan yang tidak bisa dipergunakan ketika turun hujan, karna kayunya sudah rapuh.
Adapun saluran drainasenya juga sudah pada mampet, tidak heran genangan air di halaman madrasah ini selalu banjir, bahkan kalau hujannya besar tidak jarang genangan air tesrsebut sampai masuk ruangan. "Drainasenya juga mampet, jadi bisa dialiri air. Makanya kalau ada hujan seperti saat ini, halaman madrasah juga jarang digunakan, baru bisa digunakan ketika musim kemarau," ungkapnya.
Hal senada dikatakan Mulyadi, salah satu staf pengajar, perencanaan pembangunan memang sudah di birapatkan sebelumnya, bahkan pengajuan jenis proposal juga sudah ia buatkan. Namun sampai saat ini belum juga ada realisasi. Ia berharap, madrasah ini bisa cepat diperbaiki. "Mudah-mudahan saja ada donatur yang bisa membantu membangunnya," harap dia.
Menjelang ujian seperti saat ini, tidak mungkin siswa diliburkan. Pasalnya, waktu seperti inilah yang sangat banyak dibutuhkan untuk siswa dalam mempersiapkan ujiannya Mei mendatang. "Bisa sih diliburkan kalau emang sudah terlalu parah mah, tapi kasihan juga sama anak-anak, sementara mereka harus persiapan menghadapi ujian, pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template