Asyik Dapat Tambahan Komputer Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik Dapat Tambahan Komputer Baru

Asyik Dapat Tambahan Komputer Baru

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA – Ada kabar gembira bagi seluruh siswa serta keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri maupun SMK swasta, karena pada pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini setiap sekolah akan mendapatkan penambahan komputer dari pemerintah pusat untuk seluruh sekolah.
Seperti yang terlihat pada Kamis (16/3) siang kemarin, di SMK PGRI 2 Karawang yang menjadi tempat pusat pengambilan komputer yang akan dibagikan kepada setiap sekolah tersebut, mendadak ramai dan banyak dikunjungi oleh sekolah lain. “Semua sekolah SMK negeri dan swasta akan mendapatkan beberapa jumlah penambahan komputer dari pusat, sedangkan untuk di Karawang ada 51 sekolah dan masing-masing akan mendapatkan jumlah komputer yang berbeda, Rata-rata semuanya 8 unit komputer,” ucap Dewi Istilah, salah satu bagian ekspedisi Dirjen saat berbincang dengan Radar Karawang, kemarin.
Dia sendiri belum begitu tahu jelas kenapa jumlah komputer yang dibagikan berbeda satu sama lain. Sebab, dirinya hanya menjalankan tugas untuk membagikan barang yang sudah ditentukan dari pusatnya. “Saya juga kurang tahu, soalnya tugasnya hanya bagiin komputer aja,” terangnya.
Berbagai perwakilan kepala sekolah yang ada di Karawang pun berbondong-bondong ke sekolah untuk mengambil hak yang sudah diberikannya tersebut. Kebahagiaan itupun dapat dirasakan oleh siswa serta keluarga sekolah sendiri. Seperti yang disampaikan Endang Rohmat, Kepala SMK PGRI 2 Karawang, dirinya mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan yang turun dari pemerintah tersebut. Karena diketahui, kata dia, masih banyak kekurangan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan ujian praktek nanti. “Alhamdulilah seneng banget, karena bisa dapat bantuan juga 8 unit komputer anak-anak buat ujian praktek nanti, mudah-mudahan UNBK bisa lebih maju lagi,” ungkapnya penuh bangga.
Heni Listianti, salah satu siswi yang akan mengikuti UNBK nanti juga tidak bisa menutup kebahagiaan. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan penambahan komputer untuk semua sekolah. “Seneng juga ya bisa jadi lebih banyak lagi komputernya,” pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template