Angklung SMPN 1 Karawang Go Internasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angklung SMPN 1 Karawang Go Internasional

Angklung SMPN 1 Karawang Go Internasional

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Bangga dan senang, itulah perasaan yang terlihat dari setiap wajah sejumlah siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang, karena bisa mewakili sekolah serta nama baik bangsa di Jepang melalui kesenian angklung.
Salah satu anggota angklung SMPN 1 Karawang Andi Ratri Shaqina misalnya, perempuan yang memiliki wajah manis ini, mengaku kaget dan senang ketika tim angklungnya tersebut bisa tampil di negara lain dan mewakili Indonesia. "Sangat senang dan bangga sekali karena bisa menjadi salah satu yang terpilih untuk memperkenalkan angklung ke dunia Internasional," ucapnya sambil tersenyum.
Hal serupa juga disampaikan Zidane Lutfi Salim, bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi satu-satunya sekolah yang berasal dari Karawang bisa tampil di negara orang lain untuk memperkenalkan budaya sendiri. "Saya sangat bangga, karena dapat mempertunjukan budaya nasional dihadapan orang luar," tuturnya.
Kebahagiaan tersebut juga dapat dirasakan oleh pelatih dan pembina angklung, Esi Destiana S.SN dan Hj Nia Kurniasih S.Pd. Mereka mengaku bangga dan senang atas terpilihnya anggota angklung untuk bisa tampil di sana. Menurutnya, pagelaran serta penampilan anggota angklung di luar negeri bukanlah untuk pertama kalinya bahkan anak didiknya tersebut sudah sering mengikuti perlombaan di negara lain. "Menang sudah biasa, namun kali ini merupakan suatu kebanggaan kita sendiri karena kita di undang langsung untuk hadir dan menampilkan kesenian angklung di sana," ucapnya penuh bangga.
Kepala SMPN 1 Karawang, Rukmana M.Pd, juga menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi sekolah dan pemerintah Kabupaten Karawang dan bahkan pemerintah negara Republik Indonesia, ketika ada salah satu siswa atau perwakilan sekolah bisa menampilkan kesenian budaya asli Indonesia di negara luar sana. "Setelah ujian nasional nanti, kita diundang dan rencana bukan hanya anggota angklung saja, keluarga sekolah serta pemerinta daerah juga akan ikut menemani anak-anak nanti," ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template