Ancaman Celaka Masih Mengintai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ancaman Celaka Masih Mengintai

Ancaman Celaka Masih Mengintai

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Maret 2017 | 14.00.00

*Warga Mendesak Pemda Benerin Jalan Rusak

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Jalan rusak masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah setempat. Hampir secara merata badan jalan disemua wilayah diwarnai jalan berlubang dan aspal jalan terkelupas, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Salah satu jalan rusak yang sangat vital bagi pengendara  yakni di Kampung Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat. Kondisi jalan rusak itu sudah berkali-kali dikeluhkan warga namun belum ada tanggapan. Untuk itu warga mendesak agar pemerintah daerah mengambil sikap tegas. Kalaupun jalan Badami Loji itu kewenangannya ada di pusat paling tidak ada upaya yang bisa dilakukan pemda untuk mendorong perbaikan ruas jalan rusak itu.
Bahkan ada desakan, karena kerusakan bukan saja di satu titik maka pengendara berharap pemerintah Kabupatenlah yang mesti memperbaiki agar tidak menimbulkan korban.
Dari pantauan Radar Karawang saat melintas Jalan terlihat lubang di beberapa titik menghiasi jalan tersebut. Kondisi ini sangat dikeluhkan oleh warga dan pengendara yang sedang melintas.
Darman (32) warga Desa wanasari yang biasa melintas di daerah ini mengatakan kondisi jalan tersebut sudah lama rusak dan belum juga di perbaiki dan padahal jalan rusak itu tepat di bibir jalan tol nyangkokot. Juga tersebut bahkan belum lama diperbaiki malah belum satu tahun setelah pengerjaan, jalan ini kembali rusak dan berlubang.
"Jalan berlubang ini sudah sering mengakibatkan kecelakaan karena menghindari lubang yang cukup dalam serta gundukan aspal yang cukup tinggi,” jelasnya.
Darman melanjutkan, selaku warga dirinya sangat berharap pemerintah memperhatikan persoalan jalan rusak ini, agar tidak lagi ada korban kecelakaan dan masyarakat tidak was-was lagi. Dan dirinya pun berpesan agar pengguna jalan diharapkan pula kepada Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang sering melewati jalan ini agar tetap waspada dan harus berhati-hati saat melalui jalan tersebut.
Begitupun Tatang (45) warga Kampung Kobak Biru, Desa Wanasari, mengungkapkan jika malam hari jembatan yang rusak pun sulit terpantau karena tidak ada pula lampu penerangan jalan. Dikhawatirkan saking gelapnya pengguna jalan terperangkap jalan rusak hingga mengakibatkan kecelakaan. "Kondisi seperti rentan kecelakaan, warga sudah terlalu lama menderita akibat kondisi jalan yang rusak hingga penerangan jalan yang tidak ada. Pemerintah harus serius tanggapi persoalan ini. Kami tidak mau terus-terusan merasa cemas," tandas Tatang. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template