Adu Jago Barista Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Adu Jago Barista Karawang

Adu Jago Barista Karawang

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Puluhan barista Karawang dan sekitarnya unjuk kebolehan dalam ajang Latte Art Battle di Cozyfield Gramedia World Karawang, akhir pekan kemarin.
Aktor Rio Dewanto menjadi juri kreatifitas melukis kopi tersebut. Tentu, hal ini menjadi pengalaman baru bagi suami Atiqah Hasiholan itu. Pemain film Filosofi Kopi itu mengaku sangat senang bisa dipercaya sebagai juri melukis kopi. "Saya senang menjadi juri kreativitas melukis Kopi Latte Art Battle ini, seru banget jadi juri event ini. Karena sebagai juri kita dituntut tanggung jawab moralnya. Karena kalau kita milih pemenangnya asal-asalan itu tidak baik," kata Rio saat prescon di Cozyfield Gramedia Karawang.
Dikatakan Rio, event kreatifitas kelukis kopi di Latte Art Battle ini, selain dapat melahirkan  banyak barista-barista muda dan berkualitas. Juga dapat meningkatkan produktifitas kopi asli Indonesia. "Kita berharap kopi asli Indonesia akan jaya dengan ajang seprti ini," terangnya.
Bagi pria 29 tahun itu, menjadi seorang barista bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. Pasalnya, seorang barista harus banyak belajar dan mempunyai kreatifitas tinggi. "Kelihatannya cuma buat dan ngaduk kopi. Tapi setelah saya pelajari, Tidak mudah jadi seorang barista, harus punya skill yang tinggi," tandasnya.
Aleida dari Cozyfield mengakui event seperti ini sengaja digelar untuk memberikan wadah generasi muda berkreasi, dan sekaligus mensejahterakan petani kopi. "Kita ingin kesejahteraan petani kopi ikut terdongkrak, dengan terus eksisnya barista-barista di Indonesia," terangnya.
Untuk itu, kegiatan ini akan berlanjut di Cozyfield di kota lain. "Setelah Karawang, kita juga akan menggelar di tempat lainnya," ujarnya.
Dalam event tersebut, pemenangnya adalah Robby Sugara, juara dua Galih Herlambang, dan ketiga Zulfahmi Pratama. Selain berasal dari Karawang, barista juga hadir dari berbagai kota di luar Karawang.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template