32 Tim Sepakbola Bertanding di Lapangan Domas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 32 Tim Sepakbola Bertanding di Lapangan Domas

32 Tim Sepakbola Bertanding di Lapangan Domas

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sebanyak 32 kesebelasan sepakbola dari 5 Kecamatan, mulai berkompetisi dalam Open Tournament Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 44 di lapangan Domas Desa Rawagempol Kulon Rabu (29/3). Turnamen yang dibuka langsung Ketua DPC PDI Perjuangan ini, memperebutkan hadiah total Rp 20 juta ini, melibatkan tim dari sejumlah desa dari Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Telagasari, Lemahabang dan Telagasari.

Kades Rawagempol Kulon, H Ade Laide mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan open turnamen yang diselenggarakan PDI Perjuangan selama 23 hari kedepan. Atas kepercayaan penyelenggaraan yang berlokasi di Lapangan Domas desanya, ia menghaturkan terimakasih. Ia berharap, dilapangan desa ini, lahir para atlet sepakbola yang bisa semakin matang mengharumkan nama baik Karawang, utamanya menjadi bagian dari kesebelasan Persika milik Karawang, sebagaimana arahan dari Bupati dan Wakilnya, agaer semua pihak mendorong dan mendukung Persika.
Anggota DPRD Dapil IV, H Cita mengatakan, kegiatan open tournamen ini merupakan inisiasi dari DPC PDI Perjuangan, khusus untuk dilapangan Domas ini, melibatkan 32 tim dari 5 Kecamatan di dapil IV. Ia berharap, dengan kegiatan olahraga dalam rangka HUT PDI P ke 44 ini, bisa semakin merakyat dan menjadi ajang mengolahragakan masyarakat. "Ini Dapil ke 2 yang menyelenggarakan, sebagai bagian dari rentetan HUT PDI Perjuangan," ujarnya.
Ketua DPC PDI Perjuangan, Karda Wiranata mengatakan, Kegiatan turnamen sepakbola yang di fasilitasi PDI Perjuangan ini merupakan ajang Silaturahmi antar masyarakat diwilayah masing-masing. Acara ini merupakan modifikaasi dari rentetan HUT PDI P ke 44, setelah sebelumnya juga digelar di Dapil II di Kecamatan Rawamerta. Ia melihat, antusias tim sepakbola dari desa-desa ini sangat diapresiasi, sebab, dalam setiap Dapilnya di ikuti lebih dari 30 tim.
Dirinya sepakat sambung Karda, untuk mendukung Persika, tanpa melupakan para atlet di desa-desa. Artinya, bagaimana para pemuda serius berolahraga jika tidak dibuka keran-keran turnamen. Karena itulah, PDI Perjuangan merasa perlu menjembatani para bibit terbaiknya untuk berlaga diajang kompetisi semacam ini. "Atlet yang baik itu lahir di Desa-desa, maka harus dibuka kerannya untuk memfasilitasi kegiatan turnamen sepakbola," ungkapnya.
Karda menambahkan, satu hal yang dikhawatirkan, disatu sisi PDIP fasilitasi hadiah Rp 20 juta, tempat dan lainnya, tapi turnamen masih dijadikan ajang kerusuhan antar suporter bahkan dengan Pemain. Semoga hal ini tidak terjadi layaknya di daerah dan desa-desa lainnya. Karena, PDI P menjamin jika kenyamanan dan sportifitas bisa dijaga, maka setiap Ulang Tahun PDI Perjuangan sekurang-kurangnya 15 April ditahun depan, turnamen-turnamen semacam ini diperluas dan rutin dilaksanakan. "Manfaatkan peluang yang baik, karena ini turnamen semoga sukses sampai final 23 hari kedepan," pungkasnya.
Usai Membuka acara, Pertandingan tim sepakbola langsung dimulai ditandai dengan sepakan pertama yang simbolis dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan. Dalam laga Pertama group A, tim kesebelasan dari Braja Bayur lor kontra Percasi Ciparagejaya, sementara dilaga kedua Ciwulan United kontra CBB Jarong. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template