20 Pasangan Muda Antre Nikah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 20 Pasangan Muda Antre Nikah

20 Pasangan Muda Antre Nikah

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Tidak kurang 20 pasangan muda di Kecamatan Cikampek tidak lama lagi akan mengarungi kehidupan rumah tangga. Sebelum ijab kabul, mereka diberi bekal cara merawat pernikahan agar langgeng oleh penyuluh Kantor Urusan Agama (KUA) Cikampek, di Jalan Ahmad yani, Kamis (16/3) kemarin.
Calon suami istri, Agus Sidik M (24) dan Riana Nuralfiah (23) mengatakan, sangat menerima yang dipaparkan Kepala KUA Kecamatan CIkampek Ujang Rahmat. Selain bekal rumah tangga, mereka jadi tahu syarat-syarat nikah, serta hak kewajiban istri dan suami. "Alhamdulillah meskipun bukan hal yang baru, tapi penyuluhannya bagus dapat diterima," ujar Riana kepada Radar Karawang.
Riana juga mengatakan, bukan hal mudah bisa menjadi pasangan suami istri, banyak hal yang perlu diketahui semisal rukun nikah, syarat nikah, serta yang lainnya. "Semoga menjadi pasangan sakinah, mawaddah, warahmah," ucapnya seusai mengikuti penyuluhan.
Pasangan lain, Riky Apriansyah (22) dan Rena Audiana (21), karyawan Hurip Utama mengatakan, penyuluhan yang diikutinya telah membawa hal baru, sekalipun sering kali sudah dibaca dalam buku."Alhamdulillah seneng bisa mendapatkan jawaban yang pasti dengan pertemuan kali ini," ujar Riky Apriansyah seusai penyuluhan.
Ia berharap bisa menjadi kelurga yang dapat dicontoh masyarakat, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. "Semoga cepet dikasih keturunan yang berbakti terhadap orangtua dan negara, dan selalu ada di jalan yang benar," ujarnya.
Penyampai materi di forum penyuluhan, Cecep Kamaludin mengatakan, tidak kurang dari 20 pasangan diberi penyuluhan mengenai pernikahan. Mulai dari syarat sah nikah, rukun nikah serta materi akan kesadaran pernikahan. Bukan hanya sekadar administrasi, melainkan salah satu ibadah dalam agama. "Orientasi pernikahan bukan hanya kepada dunia saja, melainkan kepada akhirat perlu untuk disampaikan," ucapnya.
Ujang Rahmat mengatakan, para calon pengantin biasanya mendapatkan penyuluhan dua kali pertemuan, yang dilakukan setiap hari Kamis. "Semoga rumah tangga para calon pengantin sejahtera, harmonis. Alhamdulillah tadi gak ada yang menikah di bawah umur, bahkan minimal pendidikannya SMP biasanya banyaknya SD," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template