Warga Cikampek Jorok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cikampek Jorok

Warga Cikampek Jorok

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Cikampek jorok. Bagaimana tidak, setiap ada lahan kosong di pinggir jalan, pasti terdapat tumpukan sampah. Di bawah jembatan layang misalnya. Dari radius beberapa meter sudah tercium aroma busuk dari tumpukan sampah. Tapi tidak ada satupun warga yang peduli.
Kalaupun ada yang perhatian, tidak bisa berbuat banyak. Karena setiap malam, selalu saja muncul sampah baru. Bahkan menurut pengamatan Radar Karawang, selain sampah rumah tangga, ada juga pembalut wanita hingga bangkai kucing. Padahal, lokasi tersebut dilalui anak-anak sekolah setiap hari.
Pedagang Pempek Palembang Dila Jaya, Ruadi (27) mengatakan, dirinya sudah kewalahan semakin menggunungnya sampah yang berada tepat di samping usaha miliknya. Lahan kosong tersebut sering dimanfaatkan oleh oknum masyarakat, yang tidak tahu dampak yang ditimbulkan. "Saya sering bakarin kalau gak ujan, yang buang rata-rata malam hari," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (21/2) Kemarin.
Ia juga sangat menyayangkan jika pemerintah setempat belum melakukan tindakan apa-apa. Padahal berbagai ancaman seperti penyakit yang akan timbul dari sampah terus mengintai. "Saya berharap pemerintah bisa sigap, minimalnya ada pemagaran atau semacamnya. Agar orang tidak mudah buang sampah sembarangan," tuturnya.
Kades Pangulah Baru, Karnalim saat melintasi lokasi pembuangan sampah ilegal mengatakan, sampah di bawah jembatan layang kian hari semakin membusuk. Jika terus dibiarkan, akan berdampak negatif seperti timbulnya penyakit TBC atau yang lainnya. "Pemerintah setempat harus bekerjasama dengan pemda agar bisa teratasi," ucapnya.
Ia juga mengatakan, bukan hanya pengendara yang akan dirugikan, jika terus dibiarkan akan merugikan masyarakat sekitar terutama para pedagang. "Preman banyak di Cikampek, kalau kompak pasti tidak akan seperti itu," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template