Warga Babakansari 'Dipaksa' Hidup Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Babakansari 'Dipaksa' Hidup Sehat

Warga Babakansari 'Dipaksa' Hidup Sehat

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 19.30.00

PLERED, RAKA - Jaga kebersihan lingkungan, aparat pemerintah Desa Babakansari, Kecamatan Plered dibantu serta masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti, Jumat (3/2).
Pembersihan jalan lingkungan dilakukan dibeberapa titik, seperti parit depan kantor desa juga sepanjang bahu jalan sebrang stasiun kereta api Plered.
Dalam kegiatan bersih-bersih itu, hadir pula Babinkamtibmas Desa Babakansari dan para anggota TNI dari Koramil Plered yang dipimpin langsung Danramil Kapten Amarudin. "Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat, kita lakukan setiap dusun desa kami," ujar Kepala Desa Babakansari, Yaya, kepada Radar Karawang.
Yaya mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut selain mempererat tali persaudaraan juga mencegah terjadinya biang penyakit, apalagi kata dia, di musim hujan seperti saat ini sangatlah rentan penyakit. "Alhamdulilah kita dibantu dari Muspika Kecamatan Plered dalam melakukan bersih lingkungan ini," ujar kades.
Yaya menilai,  saat ini kebersihan di wilayahnya kurang terawat. Sehingga, kata dia, perlu dilakukan sebuah gerakan pembangunan kesadaran secara menyeluruh di semua tingkatan masyarakat, untuk merawat lingkungan yang berada di Desa Babakansari, sehingga kedepan lingkungan akan terus terjaga kebersihannya. Kades menambahkan, dengan adanya program kebersihan ini, diharapkan membawa perubahan pola pikir masyarakat terhadap kebersihan. Disamping itu ia menghimbau, masyarakat untuk selalu membudayakan hidup bersih dan dijadikan pola hidup sehat. "Saya harapkan masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dan membersihkan lingkungan harus dijadikan salah satu pola hidup yang tidak ditinggalkan," ungkap kades.
Di tempat yang sama Danramil Plered Kapten Amarudin menambahkan, pihaknya sengaja menerjunkan 10 anggotanya untuk membantu aparat pemerintah desa setempat dalam melakukan bersihkan lingkungan guna menjaga kebersihan dan manunggal. "Budaya gotong royong ini harus tetap dijaga. Kami dari Koramil Plered siap membantu masyarakat apalagi yang sifatnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,'' ungkapnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template