Usai Piknik, Kades Kembali Malas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usai Piknik, Kades Kembali Malas

Usai Piknik, Kades Kembali Malas

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Februari 2017 | 13.00.00

KLARI, RAKA – Seharusnya, usai gathering Family Day aparatur desa yang diperuntukan dalam meningkatkan kinerja aparatnya dapat maksimal. Ternyata, malah menjadi kebalikannya.  Suasana rapat minggon Desa Duren yang biasa diselenggarakan setiap minggunya itu, nampak sepi dan tidak banyak peserta hadir bahkan jika dihitung jumlahnya hanya mencapai kurang dari 30 peserta.

“Jumlahnya 30 orang juga tidak, malah jadi kebalik, saat sebelum acara gathering family Day dilakukan, jumlah peserta minggon sampai 70 lebih sekarang sedikit,” ujar Kasie Trantib Desa Duren, Arief Maulana yang heran dengan suasana minggon di minggu ini.
Ia menyinggung, agar kehadiran aparat desa, seperti seluruh ketua Rt dan lembaga lainnya, dapat kembali mengikuti rapat minggon , meski dengan di iming-imingi liburan. Hal tersebut agar nantinya rapat bisa lebih banyak. “Ini mah harus pura-pura di tawarin jalan-jalan dulu biar mereka pada semangat kayanya,” ucap dia, sembari  ketawa, saat berbincang perihal minggon sepi diminggu ini.
Dilokasi yang sama, Lili Sukarli,aparatur Desa Duren, Kasie Pemerintahan menanggapi persoalan rapat minggon yang nampak sepi. Menurutnya, penyebab kondisi minggon sepi dari peserta diakibatkan cuaca hujan yang terus menerus mengguyur wilayahnya. Hal tersebut disinyalir kehadiran para ketua Rt banyak yang absen. “Sebenarnya ini mungkin karena hujan dari pagi, lihat aja hujannya kadang hujan berhenti tidak lama hujan lagi, jadi tidak pada berangkat, biasanya juga kan banyak desa ini tidak pernah kurang dari 70 peserta minggon,” katanya.
Adapun itu, Andi Basri, Sekdes Desa Duren mengatakan, untuk pembahasan Rapat Minggon diminggu ini, tidak adanya pembahasan yang krusial, hanya sebatas persiapan untuk musrembang  Kecamatan saja. “Sekarang pembahasan minggon hanya persiapan musrembang saja sih, tidak ada yang lebih kusus untuk  desa,” ucapnya.
Tidak hanya itu, persiapan rapat musrembang desa yang sudah dilakukan, kini sudah diajukan dimana nantinya tinggal menunggu rapat ditingkat kecamatan. “Memang jumlahnya hanya sedikit peserta sekarang yang datang,” ujarnya.
Ketika ditemui diruangan kerjanya, Kades Duren, H. Abdul Halim akrab dipanggil Ebeh Halim itu, saat dikonfirmasi Radar Karawang perihal Rapat Minggon yang sepi peserta, dirinya mengatakan,  kegiatan gathering Family Day memang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kinerja seluruh perangkat desa ini. Namun, kondisi minggon yang dinilai sepi itu, karena ketidak hadirannya saat minggon. Hal itu dikarenaka meski ada rapat di Pemda. “Saya tadi pagi ke Pemda dulu, jadi kalau tidak ada saya pasti minggon sepi, jumlahnya tidak banyak. Tapi cuacanya juga kurang begitu bagus,” katanya.
Memang tidak ada yang meski dibahas dalam minggon kali ini, hanya sebatas penyampaian persiapan dan menjalankan program-program di tahun ini. “Memang tinggal persiapan musrembang saja, nanti evaluasi di minggu depan,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template