UPTD Pendidikan Karbar Seleksi Guru Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD Pendidikan Karbar Seleksi Guru Berprestasi

UPTD Pendidikan Karbar Seleksi Guru Berprestasi

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Karawang Barat, menyeleksi guru berprestasi di Sekretariat Pengurus PGRI Cabang Karawang Barat, Kamis (23/2) pagi kemarin. Diharapkan, hasil seleksi ini, membawa guru di Karawang Barat berprestasi ke tingkat nasional.
Kepala UPTD Pendidikan Karawang Barat, H. Sugiyadi M.Pd berharap, bahwa dengan adanya kegiatan seleksi guru berprestasi ini, bisa menjadi salah satu semangat serta motivasi bagi guru-guru di tingkat dasar lainnya, untuk terus mengembangkan kompetensi mereka dibidangnya sebagai tenaga kerja pendidik. "Guru dari kita Karawang Barat, baru hanya sampai ke tingkat provinsi saja. Ya semoga kali ini bisa ke tingkat nasional," harapnya.
Sementara ketua pelaksana kegiatan Drs. Undang Sukarta mengatakan, kegiatan seleksi guru prestasi tersebut tidak semerta mereka bisa mengikutinya saja dari setiap guru yang masuk seleksi tingkat kecamatan sudah mengikuti seleksi yang di selenggarakan di sekolahnya masing-masing. "Yang ke tujuh peserta ini adalah yang lulus dari seleksi sekolahnya masing-masing, lalu nanti ada seleksi lagi tingkat kecamatan atau gugus lalu tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, terus berjenjang," terangnya.
Ada beberapa seleksi yang mesti dilalui setiap peserta mulai dari penilaian tes akademik secara tertulis, wawancara, presentasi PTK, presentasi Proses Belajar Mengajar (PBM) dan penilaian portopolio. "Dari semua penilaian, akan diujikan kepada semua peserta nanti dan untuk seleksi hari ini, hanya satu hari saja, dimulai dari pagi sampai selesai," ucapnya.
Dia mejelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mengetahui sejauh mana kompetensi guru yang ada di Kabupaten Karawang untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK nantinya. Bukan hanya itu, bagi peserta yang mendapatkan juara nanti juga akan diberikan reward berupa sertifikat dan dana pembinaan untuik juara 123. "Semoga bisa jadi motivasi dan harapannya ada salah satu guru dari kita jadi pembicara di tingkat nasional," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template