Tokma Disegel Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tokma Disegel Lagi

Tokma Disegel Lagi

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Setelah sempat disegel beberapa waktu lalu, bangunan minimarket Tokma di Desa Walahar, Kecamatan Klari, akan kembali disegel.
Bahkan rencananya, Satpol PP Kabupaten Karawang akan menyegel juga dua bangunan tokma lain di Desa Blendung yang juga berada di Klari dan Tokma di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru. Kedua tokma ini juga sebelumnya sudah pernah disegel.
Menurut Sekretaris Satpol PP Karawang Rahmat Gunadi,  tiga bangunan Tokma yang bakal disegel kembali berlokasi di Desa Walahar dan Desa Belendung Kecamatan Klari, serta di Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru.
“Tidak hanya Tokma, tapi perusahaan yang belum melengkapi izin tapi bangunan sudah ada maka akan kami segel,” tandasnya.
Sebelumnya salah satu LSM dan masyarakat Klari mendesak Satpol PP Karawang untuk menyegel kembali mini market Tokma  yang beroperasi di wilayah Klari. Mereka juga meminta agar oknum yang membuka segel diberikan sanksi yang setimpal.
Gunadi mengatakan, pihaknya akan menciptakan kembali kewibawaan pemerintah daerah. Sebab PT Panca Tokma Lestari telah melanggar Perda Nomor 8 tahun 2013 tentang Perizinan Tertentu. “Jika pihak Tokma bisa menunjukan perizinan dari DPMPTSP, maka segel itu boleh dibuka. Tapi selama belum bisa menyelesaikan perizinannya maka Tokma akan tetap disegel untuk sementara waktu,” tegasnya.
Sekretaris DPMPTSP, Wawan Setiawan mengatakan jika izin yang dimiliki oleh PT Panca Tokma Lestari baru izin prinsip, UKL/UPL dan Pertek dari BPN. Sementara izin yang belum dimiliki antara lain izin lokasi, izin lingkungan, IMB, HO dan SIUP perdagangan. “Sebenarnya Tokma sedang memproses izinnya tapi belum selesai, jika keputusan rapat untuk disegel lagi maka itu merupakan kewenangan dari Satpol PP. Sebab tugas kami hanya mengurus administrasi perizinannya saja,” katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template