Tinggal di Lahan Pengairan Bayar Rp 100 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tinggal di Lahan Pengairan Bayar Rp 100 Ribu

Tinggal di Lahan Pengairan Bayar Rp 100 Ribu

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Februari 2017 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Tinggal di bantaran irigasi milik Jasa Tirta II selain ilegal, ternyata harus membayar upeti Rp 100 ribu per tahun. Hal itu dirasakan warga Dusun Bakan Tambun RT 01/RW 08, Desa Pucung, selama puluhan tahun usai rapat minggon di aula Desa Pucung, Rabu (1/2) kemarin..
Iing (52) mengatakan, dirinya tidak merasa khawatir tinggal di lahan milik PJT. Pasalnya, dia sudah menempati lahan itu bertahun-tahun. "Harus bayar upeti per tahunnya sebesar Rp 100 ribu. Gak mungkin ada yang ngutik, orang kita bayar di sini," ucapnya.
Ia melanjutkan, warga Pucung terutama yang berdekatan dengan Irigasi, mereka mandi dan buang hajat di irigasi. Padahal, pihak pengairan sudah melakukan teguran. "Sudah kebiasaan, WC di rumah ada, tapi karena kebiasaan warga kecil jadi nyaman buang hajat di irigasi," ucapnya.
Kepala Desa Pucung Hj Euis Kuraesin, mengakui kebobrokan yang dialami warganya.  "Kita udah mengingtkan kalau prilaku seperti itu tidak baik buat pengairan," ucapnya.
Ia mengatakan, berbagai usaha agar bisa menyadarkan masyarakat tidak melakukan hal buruk sudah dilakukan, namun tidak membuat warga sadar, bahwa ketertiban di Pengairan perlu dijalankan. "Saya sudah usulkan untuk dibuatkan MCk, bekerja sama dengan Dinas Cipta Karya. Namun terkendala lokasinya," ucapnya.
Dirinya tidak bisa berbuat banyak, jika hal buruk bisa terjadi pada warga yang tinggal di bantaran Irigasi Tarung Timur itu, Karena bisa saja pihak pengairan sewaktu-waktu menindak akan tanah yang ditempati warga. "Saya sudah ingatkan agar ketertiban harus dipatuhi, tinggal kesadaran warganya yang harus berubah," ucapnya.(mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template