Terakreditasi, Puskesmas Cikampek Punya SMS Center - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terakreditasi, Puskesmas Cikampek Punya SMS Center

Terakreditasi, Puskesmas Cikampek Punya SMS Center

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Februari 2017 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Siapa sangka UPTD Puskesmas Cikampek, satu diantara dua puskesmas yang berhasil mendapatkan akreditasi dasar.
Kepala UPTD Puskesmas Cikampek, dr H Deddy Ferry Rachmat MKM mengatakan, sesuai aturan pemerintah pusat, fasilitas kesehatan puskesmas, rumah sakit, serta klinik, harus mendapatkan penilaian. Hal itu bertujuan agar dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kepada pasien, dan keselamatan kinerja puskesmas. "Dari 50 puskesmas di Karawang, empat diantaranya sudah melakukan akreditasi. Namun hanya baru dua puskesmas yang sudah keluar hasilnya. Puskesmas Cikampek, dan Puskesmas Rengasdengklok," ucapnya kepada Radar Karawang, Kamis (16/2) kemarin.
Ia menjelaskan, ada kriteria penilaian yang harus dipenuhi, seperti elemen akreditasi oleh tim surveyor. Penilaian akreditasi oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), penilaian dilakukan dari bulan Oktober tahun 2016. Hal-hal yang disiapkan meliputi sitem kinerja, manajemen pelayanan, serta sarana dan prasarana. "Keberhasilan akreditasi ini tidak lepas dari peran serta masyarakat," ucapnya.
Ia juga mengatakan, akreditasi yang didapat menjadikan pihaknya terus berusaha mengembangkan pelayanan, karena dari sarana dan prasarana yang dimilikinya saat ini masih terbilang kurang. Masih banyak hal yang harus dibenahi, mulai dari sarana dan prasarana serta sumber daya manusia. "Kini kita terus berinovasi. Seperti adanya SMS Center yang berlaku 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi 081212770679," ucapnya.
Penghargaan sertifikat pukesmas terakreditasi, kata Deddy, langsung diberikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, sebagai salah satu unggulan di bidang kesehatan di Kabupaten Karawang. "Pemberian sertifikat dilakukan pada Jumat 3 Februari 2017, berbarengan dengan senam pagi di lapangan Karangpawitan," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. NOL TLP YANG BENER YANG MANA KEMAREN SAYA TLP GK BISA-
    BISA

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template