- Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » »

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Kepala Puskesmas Kecamatan Tegalwaru,H. Ujang Suryana, menyampaikan musim haji 2017 mendatang puskesmas yang dipimpinnya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon jamaah haji Khususnya yang berasal dari Kecamatan Tegalwaru.

“Puskesmas kami layani sosialisasi hingga pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi calon jamaah haji khususnya di wilayah Kecamatan Tegalwaru dan sekitarnya, sosialisasi pun kami laksanakan di Aula Puskesmas Tegalwaru," ujar Ujang, kemarin.
Direncanakan, pemeriksaan kesehatan tahap pertama untuk para calon jamaah haji kemungkinan akan dilakukan mulai awal Februari hingga sampai dengan selesai dan selain dari Puskesmas juga kami pun mendatangkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Ujang menerangkan, pemeriksaan dilakukan oleh tim medis dari puskesmas setempat yang sebelumnya telah dilatih memeriksa kesehatan calon haji. Pemeriksaan yang dilakukan adalah secara lengkap. Mulai dari riwayat penyakit, dan sebagainya. “Antara lain meliputi data diri jamaah yang bersangkutan, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang diagnosa, penetapan diagnosa, dan sebagainya,” terangnya.
Pemeriksaan secara menyeluruh itu sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan jemaah calon haji yang bersangkutan. Mengingat, ibadah haji merupakan ibadah fisik yang tentunya membutuhkan stamina dan fisik yang bugar. “Harapannya, sejak jauh-jauh hari sudah diketahui kondisi kesehatan calon jamaah haji yang bersangkutan. Kalau ada riwayat penyakit, kita beri pembinaan dan beri saran, pengobatan, supaya kesehatannya tetap terjaga,” imbuhnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template