Tarif SKCK Rp 30 Ribu di Polsek Cikampek Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tarif SKCK Rp 30 Ribu di Polsek Cikampek Dikeluhkan

Tarif SKCK Rp 30 Ribu di Polsek Cikampek Dikeluhkan

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 13.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kantor Polsek Cikampek, terus ramai. Kanit Intelkam Polsek Cikampek, Jafrizal S.H mengatakan, SKCK yang sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB), dalam satu hari tidak kurang 5 orang pemohon. "kami akan selalu layani pembuatan SKCK, sekalipun 3 sampai 5 orang yang datang dalam sehari," ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (3/2)..
Ia mengatakan, dalam pembuatan SKCK ada beberapa persayatan yang perlu disiapkan oleh pemohon, diantaranya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto copy 1 lembar, foto copy kartu keluarga 1 lembar, pas poto ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar, serta pas poto ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar  untuk yang ingin memperpanjang SKCK. "Prosesnya kurang lebih 2 hari pendaftaran, lalu besoknya bisa diambil kalau datanya lengkap," ucapnya.
Ia juga mengatakan, masa berlaku SKCK yang biasanya 3 Bulan menjadi 6 bulan, hal itu disebabkan dengan adanya kenaikan harga pembuatan SKCK, yang tadinya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000, kini naik Rp 30.000. "Alhamdulillah sampai sekarang belum ada kendala buat pelayanan, kecuali kalau komputernya eror," ucapnya.
Pemohon SKCK, Sidik (20) mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan kenaikan harga SKCK. Namun yang disayangkan olehnya, pelayanan di Polsek Cikampek masih lambat. "Saya nunggu dari pukul 8.30 WIb, sampai 10.28 WIb belum juga kelar," ucapya.
Ia berharap pelayanan bisa terus dimaksimalkan, karena masyarakat butuh SKCK sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan. "Coba pelayanannya lebih ditingkatkan lagi," harapnya.
Sementara Fahri (21) warga Dawuan Tengah mengeluh tarif yang dipatok kepolisian. Menurutnya, SKCK harus gratis, karena masuk pelayanan negara terhadap masyarakat. "Masa mau bikin surat keterangan kelakuan baik bayar," tuturnya. (mg2/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template