Tanggap Darurat Hingga Maret - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanggap Darurat Hingga Maret

Tanggap Darurat Hingga Maret

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 19.15.00

KARAWANG, RAKA - Hujan deras diperkirakan akan terus turun sampai bulan Maret. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang memperpanjang waktu tanggap darurat hingga akhir Maret.
Kepala BPBD Karawang Banuara N mengatakan, pihaknya akan tetap siaga sampai waktu tanggap darurat berakhir. Setelah diperpanjang dari sebelumnya ditetapkan pada bulan Oktober 2016 hingga Januari 2017. "Kita sudah mempersiapkan satgas yang ada di beberapa daerah rawan bencana, yang dikolaborasikan dengan Tagana Dinsos dan para relawan lain," ujar Banuara kepada Radar Karawang, Kamis (23/2).
Selain kesiapan tanggap darurat, ketersediaan bantuan logistik di BPBD juga dikatakan Banuara masih tercukupi hingga Maret mendatang. "Tadi sudah ada lagi yang akan memberikan bantuan, dari pihak perusahaan. Saya rasa cukup, minimal sampai bulan Maret," ujarnya.
Seperti diketahui, cuaca buruk terus melanda Karawang empat bulan terakhir. Puncaknya pada akhir tahun lalu rombongan BNPB RI hingga harus terjun langsung meninjau lokasi bencana banjir di Karawang. Curah hujan sempat mulai menurun di bulan Januari lalu, namun di bulan Februari intensitas curah hujan kembali meninggi, sehingga mengakibatkan beberapa wilayah langganan banjir di Karawang mulai terendam lagi. "Beberapa wilayah kembali mulai terendam akhir-akhir ini," ujarnya.
Kemudian ada daerah yang biasanya terendam banjir tahun ini memang tidak. Diantaranya Cilamaya. "Kami berharap cuaca semakin membaik. Dan tidak semakin bertambah daerah yang terkena banjir," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template