Tanda Rumah Sakit Swasta Serius Garap JKN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanda Rumah Sakit Swasta Serius Garap JKN

Tanda Rumah Sakit Swasta Serius Garap JKN

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 20.51.00

Sukses Jika Keluhan Pasien Berkurang

KARAWANG, RAKA - Banyak pekerjaan rumah bagi rumah sakit swasta, agar keberadaannya dipercaya masyarakat. Hal itu terungkap saat pelantikan pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Purwabeka periode 2017-2020, di Resinda Hotel, Rabu (8/2).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr Yuska Yasin, MM meminta pengurus ARSSI Purwabeka, bisa mengurangi keluhan dari para pasien. Pasalnya, sedikit kesalahan bisa mejadi persoalan besar. "Kesuksesan ARSSI itu harus bisa mengurangi keluhan-keluhan. Karena sampai saat ini diantaranya masih banyak laporan penolakan-penolakan pasien BPJS," ujar Yuska.
Menurutnya yang akan disalahkan pertama kali oleh masyarakat terkait layanan kesehatan adalah pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan. Dan kondisi tersebut tidak hanya terjadi di Karawang, melainkan di berbagai daerah. "Jadi upayakan senyaman mungkin dan serapi mungkin dalam memberikan pelayanan," ujarnya.
Dia juga meminta agar pengurus ARSSI bisa membantu menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dimana tahun 2019 semua warga tercover BPJS. "Mudah-mudahan semua personel pengurus ARSSI harus bekerja. Kami pemda meminta agar semua rumah sakit harus terakreditasi, karena syarat kerjasama dengan BPJS Kesehatan adalah rumah sakit yang sudah terakreditasi," ujarnya.
Wakil Ketua Pengurus Pusat ARSSI dr Arida MBA menyampaikan, dibutuhkan persatuan dan kesatuan rumah sakit swasta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Diantaranya terakreditasi. "Mari kita bergandengan tangan untuk kerjasama dengan pemerintah dan lembaga-lembaga lain. Termasuk mendukung program JKN," ujarnya.
Sementara Ketua ARSSI yang baru, dr Iskandar Sukardi menyampaikan, salah satu yang menjadi perhatian di kepengurusannya adalah karya. Dimana setiap pengurus harus memberikan sumbangsih pemikiran menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. "Silahkan buat masing-masing program kerjanya. Karena kita ingin menjadi pelayan masyarakat yang baik, kita ingin menjadi bagian yang menyukseskan program pemerintah yang baik," ujarnya.
Pelantikan Pengurus Arssi Cabang Purwabeka Periode 2017 - 2020 juga diisi Seminar tentang "Sistem Lean Management di rumah sakit untuk Win-win Solution di Era JKN". Pengurus Arssi dilantik oleh Wakil Ketua Arssi Pusat, dr Arida, MBA. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template