Tambah Jam Pelajaran Agama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tambah Jam Pelajaran Agama

Tambah Jam Pelajaran Agama

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 13.35.00

KASUS pelecehan seksual terhadap anak semakin marak terjadi di Karawang, kondisi tersebut membuat miris dan prihatin. Banyak yang menilai hal itu terjadi karena kurangnya pendidikan keagamaan di dunia pendidikan.
"Ini (cabul) terjadi salah satunya akibat kurangnya pondasi pendidikan keagamaan di dunia pendidikan," ujar Ketua Komisi D DPRD Karawang, Pendi Anwar.  Dia mencontohkan beberapa waktu lalu, ada anak perempuan dibawah umur yang dicabuli oleh sembilan pemuda. Bahkan salah satu pelaku masih berusia di bawah umur.
Seharusnya, terang Pendi, kasus tersebut menjadi tamparan keras bagi penyelenggaraan pendidikan di Karawang. "Kita semua merasa prihatin. Kasus pelecehan seksual harus menjadi perhatian kita semua, terutama bagi penyelenggara pendidikan di Karawang," tegasnya.
Dia meyakini, maraknya kasus pelecehan seksual atau pencabulan dikarenakan lemahnya pengetahuan agama yang diserap peserta didik, terlebih dalam pengaplikasian ilmu agama tersebut. Oleh karenanya diperlukan terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karawang untuk menguatkan kurikulum pendidikan keagamaan, demi memperbaiki akhlak peserta didik. "Kejadian itu, mestinya menjadi cambukan keras bagi pemerintah," ujarnya.
Menurutnya, saat ini pendidikan yang paling relevan diterapkan kepada anak-anak adalah meningkatkan kualitas dari sisi keagamaan, di samping akademisnya. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan ektrakurikuler keagamaan di masing-masing lembaga pendidikan. "Moralnya juga harus diperhatikan. Minimal ekstra kurikuler keagamaan harus diselenggarakan oleh pihak sekolah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template