SMP Sakobar Berkobar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP Sakobar Berkobar

SMP Sakobar Berkobar

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Februari 2017 | 13.30.00

- Anggota Ekskul Siap Ikut Kejuaraan Apapun

KOTABARU, RAKA - Di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru di Jalan Ir H Djuanda, tidak kurang dari 30 estrakurikuler (Ekskul) yang disenangi oleh siswa-siswi SMP tersebut, baik ekskul olahraga, kesenian, pendidikan, dan lainnya.
Pembantu kepala SMPN 1 Kotabaru, Tita Meilata S.Pd mengatkan, dari berbagai ekskul dari berbagai bidang seperti kerohanian, kesenian, pendidikan, olahraga dan lainnya, ternyata pramuka yang paling banyak diminati, karena merupakan salah satu ekskul wajib yang ada di setiap sekolah mana pun. "Alhamdulillah, di MKKS Cup tingkat komisariat, kita udah tempuh tinggal persiapan di tingkat kabupaten," ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (9/2) kemarin.
Ia mengatakan, kalau anak didiknya siap dalam melaksanakan ajang kejuaraan apapun, karena berbagai persiapan mengahadapi kejuaraan merupakan suatu hal yang ditunggu untuk bisa menjadikan kemampuan anak didik bisa lebih maksimal. "Tahun ini, Kita jadi tuan rumah kejuaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN)," ucapnya.
Pembina paskibra, Restiana Gartini (25) mengatakan, tidak kurang dari 30 anak didik yang mengikuti kegiatan ektrakulikuler paskibra, namun pihaknya terus berusaha keras untuk menjadikan nama baik paskibra serta sekolah menjadi lebih baik lagi. "Semoga di perlombaan berikutnya, bisa membawa nama harum sekolah di tingkat Kabupaten Karawang," harapnya.
Ia juga mengatakan, kalau anak didiknya telah maksimal dalam melakukan tugas sebagai peserta didik, serta menjalankan tugas di luar seperti keaktifan di bidang ekskul, pihaknya sedang mempersiapkan kejuaraan di tingkat Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang). Dirinya mengaku, kalau kendala saat latihan saat ini adalah cuaca yang tidak menentu yang terkadang cerah serta hujan yang secara tiba-tiba. "Tingkatkan latihan semakin kompak, serta kedisiplinan akan belajar dan mengahargai waktu," pesannya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template