SMKN 1 Cilamaya Tuan Rumah LKBB Purwasukasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Cilamaya Tuan Rumah LKBB Purwasukasi

SMKN 1 Cilamaya Tuan Rumah LKBB Purwasukasi

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 16.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Pernah menjadi juara utama Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) di Bekasi, SMKN 1 Cilamaya berencana menggelar LKBB Ajang Kreasi Satuan Muda Paskibra (Jangkar Samudera) se Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi (Purwasukasi), Minggu (12/2) mendatang. Lomba yang melibatkan berbagai tingkat pendidikan, baik SD, SMP dan SMA sederajat ini, akan langsung dihelat di halaman utama Kampus Kelautan dan Pelayaran tersebut.
Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya, Mashanudin S.pd mengatakan, LKBB Jangkar Samudra SMK Cilamaya, baru perdana akan menggelar LKBB se Purwasukasi tahun ini. Mengingat, SMK ini selain juara utama saat LKBB di Bekasi, juga merupakan sekolah berbasis ketarunaan. Jumlah peserta sendiri, sekitar 65 pasukan dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, semuanya akan di nilai langsung kriteria hentakan, kekompakan, kostum, formasi da kriteria lainnya oleh anggota TNI 305, karenanya,  undangan bagi para calon peserta dan mendisposisinya sudah di sebar jauh-jauh hari, baik melalui manual, maupun jejaring komunitas di Media Sosial. "Minggu ini kita gelar LKBB se Purwasukasi, jumlah peserta dalam Technikal meeting terjaring sudah 65 pasukan," ungkapnya.
Pembina LKBB SMKN 1 Cilamaya ini menambahkan, dengan mensyaratkan durasi 10 menit dan pembatasan personel pasukan 15 orang, peserta LKBB nantinya dipersilahkan menyuguhkan formasi dan kostum yang bebas. Ajang kegiatan ini, selain menjadi momen silaturahmi karena open, juga menjadi ajang promosi sekolah, apalagi SMKN 1 Cilamaya ini menerapkan sistem ketarunaan dalam setiap apel pagi dan siang menjadi kewajiban. Semoga saja, LKBB ini bukan sebatas lomba, tapi menjadi manfaat untuk menumbuhkan kecintaan pada tanah air. "Insyaallah nanti dibuka oleh Kepala BPP langsung atau perwakilannya," ungkapnya.
Lebih jauh ia menyebut, bahwa panitia lokal sudah siapkan 1.200 sertifikat kepesertaan siswa dalam kegiatan LKBB ini, 81 Trophy diberbagai kriteria dan 9 piala bergilir, semuanya sudah tersampaikan dengan baik, di technikal meeting pada 29 Januari lalu maupun tata cara registrasinya. Diharapkan, pada saatnya nanti, kegiatan LKBB ini berjalan lancar dan tidak kurang sesuatu apapun. "Kita sudah siapkan 81 Trophy bebagai kriteria dan 9 piala bergilir, semoga semuanya berjalan lancar," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template