SK Baru Bendahara Kecamatan Tertahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SK Baru Bendahara Kecamatan Tertahan

SK Baru Bendahara Kecamatan Tertahan

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 15.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Selain penyuluh pertanian yang belum ada kejelasan pembaruan kontrak tahunannya hingga awal Februari, Surat Keputusan (SK) baru untuk SK Bendahara Kantor Kecamatan juga tidak kunjung terbit. Akibatnya, selain berdampak terhadap proses pencairan program kecamatan yang macet, juga legalitas bendahara lama dan baru yang belum di SK kan masih kurang absah.

Bendahara lama Kecamatan Lemahabang, Nawi, mengatakan, setiap tahun, bendahara kecamatan itu SK nya di perbaharui, tanpa melihat golongan dan pangkat eselon. Camat memiliki wewenang merekomendasikan SK kepada Bupati, untuk kemudian dikeluarkan SK baru untuk posisi bendahara trsebut. Namun, sayangnya sampai akhir Januari ini, SK tersebut belum juga turun.
Baginya, memang masih bisa mencairkan program-program kecamatan, tapi itu untuk yang tahun 2016, sehingga, segala bentuk pencairan anggaran ditahun 2017 ini sudah tidak bisa lagi dengan tandatangannya karena sudah tidak absah. Sebab, Camat merekomendasikan bendahara baru. Untuk di SK Kan Bupati. Disinggung jabatan barunya, Nawi mengaku belum tahu, karena menjadi domain Camat menempatkan SP nya. "Kalau dulu saya SK keluarnya pertengahan Januari, sekarang sudah Februari malah masih belum keluar juga," ungkap mantan Sekdes PNS Desa Pulomulya ini.
Sementara itu, Calon bendahara kantor Kecamatan Lemahabang yang diajukan Camat, Dodi Hermanto mengatakan, dirinya sudah diajukan rekomndasinya sebagai Bendahara Kepada Bupati oleh Camat sejak Desember tahun kemarin, namun sudah sebulanan lebih diakuinya SK masih belum turun juga. Selama posisinya belum di SK kan sebut Dodi, ini berdampak pada pencairan-pencairan tahun 2017 dari yang semestinya. Sejauh ini, pihaknya menunggui saja arahan dan SK itu keluar untuk mengemban tugas baru sebagai bndahara Kecamatan. "Diajukan Desember 2016 lalu, tapi SK nya masih belum ada," Ujarnya.
Camat Lemahabang, H Hamdani S.Ip mengatakan, jangankan penyuluh pertanian yang SK Kontraknya tak kunjung keluar, SK Bendahara saja yang diajukannya diakui Camat, masih belum keluar diawal-awal februari ini. Tentu saja ini berdampak pada proses pencairan dan lainnya di Kecamatan. Semoga saja, tidak terlalu lama menunggu SK tersbut bisa segera langsung diterbitkan untuk menunjang program-program di Kecamatan. "Jangankan penyuluh, SK Bendahara kita saja belum diturunkan lagi, dampaknya ya uang gak cair-cair kalau bendaharanya belum kantongi SK mah," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template