Siswa SMPN 5 Karbar Jago Taekwondo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMPN 5 Karbar Jago Taekwondo

Siswa SMPN 5 Karbar Jago Taekwondo

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Berbagai prestasi gemilang banyak diraih oleh sejumlah anggota ekskul taekwondo Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Karawang Barat (Karbar). Mulai dari kejuaraan di kabupaten sampai luar kabupaten.
M.Fadli Andhika, siswa kelas IX D misalnya, laki-laki yang memiliki wajah manis ini sudah meraih banyak prestasi di bidang olahraga atlet taekwondo, medali perunggu, perak sampai emas pun sudah didapatkannya. "Aku dapat medali perunggu kategori kyourugi di porkab tahun 2016, medali perak kategori kyourugi di KTF tahun 2014 dan medali emas ketegori kyourugi di Subang tahun 2015," katanya.
Hal serupa juga dialami oleh perempuan yang memiliki wajah cantik Melia Nurlaelani, siswi kelas VIII G ini juga mendapatkan 2 medali perunggu satu di Subang dan satu lagi di Kabupaten Karawang. "Perunggu sudah dapat 2 pertama di Subang, kedua di Karawang lewat porkab dan perak yang baru-baru ini aku dapat di Bandung di perlombaan open Bandung," tuturnya.
Sementara pembina ekskul taekwondo SMPN 5 Karawang Barat, Dodoh Hudaedah M.Pd, mengaku sangt bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh sejumlah siswa-siswi tersebut. Karena bagi dia, dengan prestasi itu merupakan suatu bukti bahwa sekolah mampu membimbing dan membina siswa ke arah yanglebih positif. "Alhamdulilah seneng dan bangga tentunya, semua siswa yang ikut ekskul taekwondo hampir setegahnya mendapatkan prestasi semua," tuturnya.
Teracat, kata dia, sudah ada 100 lebih siswa yang masuk dalam anggota ekskul taekwondo, dengan jumlah yang fantastis membuktikan pula bahwa minat siswa yang masuk dalam ekskul olahraga yang menantang itu lumayan tinggi. "Banyak juga disini yang suka sama taekwondo," ucapnya.
Untuk latihan sendiri, kata dia, siswa begitu disiplin dalam berlatih, hampir setiap satu minggu sekali mereka selalu hadir latihan meskipun musim hujan. Bahkan selain di sekolah, setiap 3 kali pertemuan mereka berlatih di Kodim Karawang sore bahkan ada sampai yang malam. "Karena keinginan mereka sendiri tinggi untuk di taekwondo sampai mereka berlatih di luar sekolah juga, bagus saja asalakan itu baik buat dirinya dan sekolah, kami terus dukung ko," tuturnya.
Dia berharap, bahwa dengan prestasi yang diraih tersebut bisa menjadi motivasi atau semangat bagi siswa atau pun ekskul lainnya di sekolah. " Alhamdulilah, ekskul yang lainnya juga banyak prestasinya, semoga bisa dapat di teruskan oleh adik-adik kelasnya nanti," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template