Simulasi UNBK SMAN 1 Purwakarta Sempat Terkendala Server - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Simulasi UNBK SMAN 1 Purwakarta Sempat Terkendala Server

Simulasi UNBK SMAN 1 Purwakarta Sempat Terkendala Server

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebanyak 419 siswa SMAN 1 Purwakarta dipastikan ikut UNBK. Guna persiapan, sejak Senin hingga Selasa (21/2) lalu, sekolah yang di pimpin oleh Asep Sundu Mulyana itu, menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
"Kami siap melaksanakan UNBK, menyusul tinggal beberapa perlengkapan lagi yang harus dilengkapi," ujar Kepala SMAN 1 Purwakarta, Asep Sundu Mulyana, kemarin.
Menurutnya, peserta UNBK di sekolah ini sebanyak 419 siswa, dibagi ke dalam lima ruangan. Tiap ruangan dibagi tiga sesi UNBK. UNBK dimulai pukul 8.00 WIB 10-17 April 2017. Ada 140 unit komputer dan lima server yang akan dipergunakan. "140 unit komputer dan dua cadangan, serta lima server dan dua cadangan," tutur Asep.
Sementara, Wakasek Bidang Sarana Prasarana SMAN 1 Purwakarta, Aan mengatakan, pelaksanaan simulasi dimulai sejak Senin kemarin. Terdapat dua ruangan yang dijadikan tempat simulasi ujian. Meski sempat ditemui kendala, namun bisa teratasi. "Ada kendala sedikit di server pusat. Sekarang sudah teratasi," tuturnya.
Untuk sarana pelaksanaan simulasi UNBK, ada sekitar 100 unit komputer. Kendati demikian belum memenuhi sarana yang harus disiapkan saat UNBK nanti. "Harusnya 140 unit, dan dua unit untuk cadangan. Untuk kekurangan kami sudah meminjam ke orangtua siswa. UNBK dilaksanakan 10-17 April 2017 mendatang. Insya Allah waktu dekat ini kami akan mengadakan rapat kembali untuk persiapan pelaksanaan UNBK," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template