Siapkan Lokasi Wisata Terintegrasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siapkan Lokasi Wisata Terintegrasi

Siapkan Lokasi Wisata Terintegrasi

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 01.03.00

TEGALWARU,RAKA - Pemerintah Kecamatan Tegalwaru kini mulai sibuk mempersiapkan wilayah pariwisata terintergrasi. Sebanyak sembilan desa dipersiapkan agar bisa menjadi unggulan Kabupaten Karawang.
Kini konsentrasi perihal pariwisata unggulan di masing-masing desa memang tengah digiatkan bahkan para kepala desa di wilayah Kecamatan Tegalwaru di tuntut kreatif dan mampu gali potensi wisata di wilayah nya masing-masing. Harapan agar Karawang Selatan menjadi zona wisata terintergrasi memang tengah terus di gencarkan oleh pemerintah Kecamatan Tegalwaru melalui.Plt.Camat Tegalwaru,H.Udin Samsudin agar bisa menjadi korporasi alam yang menjanjikan serta mempunyai dampak bagi kesejahteraan masyarakat di desa nya masing-masing. " Saya rasa di desa nya masing-masing punyai potensi wisata yang cukup menjual dan mampu merepresentasikan unggulan potensi wilayah Desa agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan yang tersebar pada wilayah Kecamatan Tegalwaru.," tandasnya.
Dirinya berharap Kepala desa mau menggali dan kreatif menyimak wilayah Desa nya agar menjadi unggulan wisata hingga menjadi nilai tersendiri dan mampu sinergis dengan kebutuhan masyarakat hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Paparnya.
Sementara, Kepala Desa Cintalaksana Ade Witarsa,Spd,menyampaikan jika Desa Cintalaksana bisa menjadi salah satu contoh gali potensi unggulan seperti zona wisata Puncak Sempur yang di mana sinergis antara masyarakat,pemerintah dan lingkungan hingga membawa dampak bagi perkembangan wilayah yang ramah dan mampu menjual hingga menyerap tenaga kerja warga lingkungan. "Harapan saya bukan saja di Desa Cintalaksana,di sembilan desa yang ada pun saya yakin potensi wilayah nya cukup menjual maka ada peluang bisa membuat sinergitas yang baik antar masyarakat dan lingkungan, hanya pesan saya agar alam pun bisa di jaga dengan baik," tuturnya.
Salah seorang warga yang juga sebagai petani terubuk Desa Cintalaksana,Jabarrudin (44),mengatakan jika adanya wisata cukup bermanfaat bagi masyarakat terutama petani bisa merepresentasikan hasil alam sehingga bisa di jual kepada wisatawan. Apalagi wilayah selatan Karawang cukup mumpuni memperkenalkan hasil alam yang ada. "Saya cukup bersyukur bahwa hasil bumi kita terutama petani Tegalwaru bisa sekaligus memperkenalkan hasil bumi yang ada hingga regulasinya bisa berjalan dengan baik bahkan keunggulan yang lainnya segala aspek hasil tanam petani bisa menjadi provit pendapatan masyarakat hingga mempunyai nilai tambah jadi gak perlu kerja di pabrik,karena wisata pun bisa menjadi ladang usaha masyarakat," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template