Setahun Polsek Tirtajaya Keluarkan 1.240 SKCK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Setahun Polsek Tirtajaya Keluarkan 1.240 SKCK

Setahun Polsek Tirtajaya Keluarkan 1.240 SKCK

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 13.00.00

TIRTAJAYA, RAKA - Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kantor Polsek Kecamatan Tirtajaya mencapai 1.240 selama tahun 2016, hal ini membuktikan bahwa jumlah pelamar dan pengangguran yang ada di Kecamatan Tirtajaya sebanding dengan banyaknya pembuat SKCK yang tercatat dalam Polsek Tirtajaya.
"Pembuatan SKCK di kapolsek ini bukan hanya pengangguran yang sedang mencari kerja saja, ada juga orang yang membuat SKCK itu untuk kepentingan lain, misalnya dalam kepentingan sekolah, tapi memang mayoritas itu buat melamar kerja," kata Iwan, saat melayani calon pembuat SKCK di kantor Polisi Sektor Tirtajaya, Kamis (2/2) kemarin.
Ia melanjutkan, calon pelamar kerja yang membuat SKCK ini dinilai standar, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Namun jumlah pembuat SKCK akan bertambah saat kelulusan sekolah tiba, pasalanya banyak siswa yang baru lulus ingin melamar kerja dan membuat SKCK langsung ke kantor polisi sektor. "Dalam perhari kurang lebih ada 5-10 orang yang membuat SKCK, banyak itu kalau setelah kelulusan tiba," ungkapnya.
Warga Tirtajaya, Oding, mengaku membuat SKCK tersebut dalam rangka mencari kerja, upaya ini ia lakukan untuk melamar pekerjaan. "Buat ngelamar kerja, supaya jangan nganggur terus," pungkasnya, (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template