Setahun Berlalu... Keluhan Masih Jalan Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Setahun Berlalu... Keluhan Masih Jalan Rusak

Setahun Berlalu... Keluhan Masih Jalan Rusak

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Februari 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Tepat satu tahun yang lalu, Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari mengucap sumpah sebagai bupati dan wakil bupati Karawang. Siap berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.
Ada 10 janji Cellica-Jimmy yang dikampanyekan jika memimpin Kabupaten Karawang. Diantaranya peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta fasilitas permodalan dan pelatihan industri kecil serta ekonomi kreatif.
Saat awal-awal kekuasaannya, ekspektasi masyarakat terhadap Celli-Jimmy sangat tinggi. Banyak diantara mereka yang menaruh harapan, akan ada perubahan radikal di Kota Pangkal Perjuangan ini. Minimal persoalan infrastruktur yang tidak pernah tuntas di zaman Ade Swara, bisa cepat diselesaikan. Berikut beberapa keluh kesah masyarakat yang berhasil dihimpun Radar Karawang.
Warga Kampung Sukatani RT 003/RW 11, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Yana S (32) mengeluhkan jalan rusak di Pawarengan. "Banyak korban, karena pengendara rebutan jalan yang bagus untuk dilewati," katanya, Jumat (17/2).
Tokoh masyarakat Kotabaru, H Ujang Hasim Sukmayana (45) mengatakan, ekonomi masyarakat Karawang belum mengalami perubahan. Pembangunan infrastruktur juga tidak terlalu menonjol. Begitu pula pendidikan dan kesehatan. "Kalau menurut saya pemerintah belum menunjukan pembuktiannya," ucapnya.
Pepen (35), warga Babakan Dukuh, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, mengatakan, kerja Pemkab Karawang masih lamban. Sampai sekarang jalan rusak masih terlihat. "Sudah satu tahun bupati menjabat, tetap saja kondisinya sama saja seperti ini banyak jalan rusak," ujarnya.
Siswi SMKN 1 Klari, Kurniawati mengatakan, biaya pendidikan masih mahal. Apalagi bagi pelajar yang sekolah di SMK. Banyak biaya tek-tek bengek. "Seharusnya pemerintah, khususnya bupati lebih meringankan biaya pendidikan di swasta juga. Karena sekarang itu sudah pada mahal," katanya.
Sementara Jeje Fauzi, warga Telukjambe Timur, mengatakan, warga banyak yang mengeluh jalan rusak, puskemas rusak, termasuk masih sulit mendapatkan pekerjaan. Menurutnya, pemkab harus mulai menuntaskan persoalan satu persatu, agar kepercayaan masyarakat terhadap bupati dan wakilnya bisa kembali tumbuh. "Masyarakat akan bangga punya bupati, jika keluh kesahnya ditanggapi," katanya.
Hal serupa juga diungkapkan oleh pemuda Krajan Bakan Pintu, Cikampek, Endi Nurdiansyah. Ia merasa di wilayahnya banyak pemuda yang masih menganggur. Akibatnya berdampak pada perekonomian masyarakat. "Selain infrastruktur jalan, bidang ekonomi juga mesti diperhatikan," katanya.
Menanggapi persoalan jalan rusak, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku telah menerjunkan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera melakukan perbaikan. Salah satunya jalan menuju Gerbang Tol Karawang Timur. "Saat ini saluran air atau drainase penyebab kerusakan jalan menuju gerbang tol Karawang Timur sedang kami benahi," ujar Cellica.
Dia menyampaikan, setelah perbaikan drainase yang kerap kali menjadi penyebab kebanjiran, langkah berikutnya akan dilakukan penambalan jalan berlubang sambil menunggu perbaikan total dari pemerintah pusat. Karena itu merupakan jalan negara yang memang menjadi kewenangan pemerintah pusat. "Saya sudah menghubungi Kapolres Karawang untuk membantu mengalihkan arus lalulintas, selama proses perbaikan jalan menuju tol Karawang Timur," ujarnya.
Kerusakan menuju pintu masuk Tol Karawang Timur, menurut Cellica, memang tidak bisa dihindari karena yang melintasinya kendaraan kelas berat. "Belum lagi banyak kendaraan lain seperti kendaraan pribadi yang mau masuk ke Karawang," ujarnya. (mg2/ian/zie)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Persis di dusun cikelor rt16/005,desa amansari-rengasdengklok..masih sama tidak ada perubahan samasekali,jalanan sudah seperti empang kalo hujan..mana realisasinya Bupati Dan wabup.???

    BalasHapus
  2. Sekali sekaki blusukan,coba.ke desa2,... (ga usah gengsi,..pak bu)bupati dan wakilnya.. wujudkan kota karawang yang, maju,sejahtera.!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template