Senin Simulasi UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senin Simulasi UNBK

Senin Simulasi UNBK

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Februari 2017 | 14.00.00

*Tidak Semua Siswa Bisa Mengoperasikan Komputer

TEMPURAN, RAKA - Menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) digelar, SMA Negeri akan mulai dengan pelaksanaan simulasi Senin (20/2). Simulasi ini menjadi ajang pemahaman teknologi bagi siswa untuk menguasai komputerisasi menjelang UNBK April mendatang.

Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tempuran, Melvi Andayani S.Si, mengatakan, penguasaan SDM siswa terhadap teknologi komputer diakuinya masih begitu minim. Namun, jelang pelaksanaan UNBK, kesiapan itu sudah otomatis harus dilakukan. Karenanya, simulasi dengan denah, fasilitas dan soal-soal yang akan sama persis dengan UNBK ini akan digelar 2 hari kedepan.
Saat ini yang dipikirkan guru-guru bukan soal anak bisa atau enggaknya menjawab soal, tapi bisa atau tidaknya penguasaan teknologi itu dipraktekan. Karenanya, protor dan teknisi yang siap diinternal ini dimatangkan, agar 343 siswa peserta UNBK di SMAN 1 Tempuran ini lancar dan paham. "Kami tidak memikirkan soal UNBK nya, tapi lebih fokus pada penguasaan teknologi anak-anak ini," ungkapnya.
Melvi menambahkan, dalam simulasi nanti, sejauh ini SMAN 1 Tempuran memang baru memiliki 40 unit komputer, baru pada Sabtu mendatang lagi hingga ditotal sekitar 112 unit untuk pelaksanaan 3 termin. Nantinya, anak-anak harus komunikatif disamping diberikan arahan penguasaan teknologinya. Walaupun sebatas mengklik saja, tetapi format-format pengisian nama, pasword dan lainnya ini harus diarahkan optimal, posisinya sambung Melvi, sudah dipetakan maksimal. "Simulasi sudah siap, insyaallah Protor dan teknis juga dimaksimalkan dengan jumlah komputer 112 unit untuk 3 termin ini," ujarnya.
Kepala SMAN 1 Tempuran, H. Dudy Mulyadi SY mengatakan, Sebelum UNBK ada agenda USBN lebih dulu, dua-duanya sama penting. Ia berharap simulasi yang akan digelar senin, bisa berjalan optimal, termasuk antisipasi segala bentuk jaringan yang bisa menghambat pelaksanaan simulasi maupun saat pelaksanaan UNBK nya pada Bulan April mendatang.
Pihak sekolah, sudah menyiapkan segala sesuatunya agar bisa berjalan lancar, termasuk kekurangan komputerisasi yang ada. Dari pengalaman-pengalaman yang sudah ada, simulasi di SMK adalah persoalan token, karenanya hal ini harus diantisipasi dengan baik. Ia berharap, ditengah segala keterbatasan yang ada, UNBK di Sekolahnya bisa berjalan lancar. "Kita support segala sesuatu yang masih kurangnya, semoga lancar sampai dengan akhir pelaksanaan UNBK mendatang," ungkapnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template