Seminar Parenting Memotivasi Perhatian Orang Tua kepada Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seminar Parenting Memotivasi Perhatian Orang Tua kepada Anak

Seminar Parenting Memotivasi Perhatian Orang Tua kepada Anak

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Februari 2017 | 12.30.00

PERKEMBANGAN karakter seorang anak banyak terpengaruh oleh perkembangan era globalisai, bahkan tidak sedikit orang tua yang kurang memperhatikan anak-anak mereka. Agar perhatian orang tua terhadap anak tinggi, PT Pupuk Kujang menggelar Seminar Parenting yang diikuti istri karyawan, karyawati dan guru TK, SD, SMP Pupuk Kujang.

Menurut narasumber dalam kegiatan tersebut, Marnarita Yarsi SE, MM, langkah dini yang diperankan orang tua khususnya Ibu dirumah, harus mampu memberikan edukasi dan perilaku sifat yang baik sebagai pembentuk otak yang baik kepada anak-anaknya. "Peran orang tua penting bagi perkembangan anak," ujar Yarsi, di Learning Center Pupuk Kujang.
Kegiatan tersebut dapat terselenggara atas kerjasama antara Persatuan Istri Karyawan Kujang (Periska-Kujang) dengan IIP-BUMN. Menurut Ketua Periska Nita Nugraha, seminar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan wawasan para orang tua khususnya peranan ibu dalam membentuk struktur otak anak dengan pola asuh ramah otak.
"Dengan interaksi langsung baik fisik maupun verbal," ucapnya.
Disampaikan, interaksi fisik bisa berupa pelukan, mengelus kepala terutama pada saat anak masih bayi  kontak mata dan senyuman. Kemudian interaksi verbal bisa dilakukan dengan cara kata-kaya pujian dan doa, tanpa perlu ada kekerasan dan bentakan dalam mendisiplinkan anak. "Ini semua adalah dalam rangka membentuk karakter anak. Agar mereka bisa berkembang dengan baik," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template