Sekecil Apapun Usaha, Kita Adalah BOS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekecil Apapun Usaha, Kita Adalah BOS

Sekecil Apapun Usaha, Kita Adalah BOS

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjadi salah satu tugas mata kuliah kewirausahaan, sejumlah mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang dan Cikanpek membuka usaha di bidang makanan dan pakaian. Mereka membuka stand saat ada kegiatan job fair di kampus.
Awan Setio, koordinator stand dalam kegiatan job fair tersebut menyampaikan, ini merupakan bentuk kreatifitas mahasiswa dalam berbisbis. Sebab, kata dia, BSI bukan hanya mampu mencetak mahasiswa yang lulusannya siap untuk bekerja saja, melainkan bagi mereka yang memiki jiwa entrepreneurship akan dilatih untuk menjadi pengusaha dan mampu mengabdikan dirinya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. "Semua stand merupakan hasil kreatifitas mahasiswa sendiri, bangga dan seneng, jadi mereka bisa menerapkan langsung apa yang mereka dapatkan di kampus," katanya.
Dia menjelaskan, ada beberapa stand mahasiswa yang mewarnai setiap kegiatan, mulai dari makanan, pakaian dan beberapa barang elektronik lainnya. Bukan hanya itu, bahkan tanpa mengurangi nilai kebudayaan Karawang sendiri, ada dari mahasiswa tersebut konsisten dalam membuka usaha pakaian batik untuk melestarikan kebudayaan. "Ada nilai tambahnya juga, jadi selain mereka mengasah jiwa berbisnisnya, mereka juga bisa mengenalkan kebudayaan asli Karawang kepada setiap pengunjung," jelasnya.
Dia berharap, bahwa dengan adanya usaha kecil menengah yang dikelola langsung oleh mahasiswa mampu menjadi salah satu tolak ukur bagi mahasiswa lainnya untuk terus menumbuhkan jiwa entrepreneurship. "Semoga mereka menjadi pengusaha-pengusaha yang bisa bermanfaat bagi masyrakat banyak dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain," harapnya.
Salah satu mahasiswi yang membuka stand tersebut, Nopianty mengaku, tidak ada yang sulit bagi siapa saja yang ingin melangkah maju unthk menjadi lebih baik. Semua bisa dicapai oleh keinginan yang kuat dan timbul dari diri sendiri, bukan orang lain. "Kalau ada kemauan pasti ada jalan, mari terus tumbuhkan jiwa berwirausaha, sekecil apapun usaha yang kita miliki kita adalah bos," tuturnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template