Segera Bentuk BLUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Segera Bentuk BLUD

Segera Bentuk BLUD

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 12.00.00

ANGGOTA komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, H Asep Syaripudin, mendesak agar pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan merealisasikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di tahun 2017. Hal itu disampaikannya, untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat lebih optimal.

"Kami minta BLUD sudah direalisasikan di tahun 2017. Jangan sampai menyeberang ke 2018. Ini perlu untuk meningkatkan fasilitas kesehatan kepada masyarakat," ujar H Asep, kepada Radar Karawang, baru-baru ini.
Terlebih status RSUD Karawang menjadi Rumah Sakit rujukan regional, maka pelayanan di RSUD harus ditingkatkan lagi. Dan agar tidak oper load pasien, maka pelayanan kesehatan harus mendekati masyarakat. "Pelayanan kesehatan di karawang harus terus ditingkatkan. Infonya Dinkes sudah siap (Untuk BLUD). Makanya kami tunggu," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, hasil komunikasi dengan dinas kesehatan, diperkirakan hanya 8 sampai 12 Puskesmas saja yang statusnya akan dinaikan menjadi BLUD. "Akan dilihat estimasinya, termasuk sarana dan prasarana Puskesmasnya dan SDM nya," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, selain didorongnya BLUD, komisi D juga mendorong agar RS Rengas Dengklok, bisa terealisasi dengan baik. Begitu juga dengan RS Jatisari. Karena semakin banyak RSUD di Karawang, kesehatan masyarakat akan semakin baik. "Harus diciptakan warga karawang tidka kesulitan untuk hidup sehat," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template