Satu Bulan, 52 Kecelakaan, Tiga Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satu Bulan, 52 Kecelakaan, Tiga Tewas

Satu Bulan, 52 Kecelakaan, Tiga Tewas

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 20.51.00

KARAWANG, RAKA - Angka kecelakaan di Kabupaten Karawang masih sangat tinggi. Jika pada tahun 2016 terjadi 552 kasus dan menyebabkan 64 korban tewas, dengan total kerugian Rp 795 juta. Sedangkan pada bulan Januari 2017, terdapat 52 kecelakaan, tiga korban tewas.
"Kerugiannya Rp 69 juta," ungkap Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rendi Setia Permana kepada wartawan, Rabu (8/2) kemarin.
Menanggulangi persoalan itu, Polres Karawang membentuk komunitas korban laka lantas bersama 21 warga korban kecelakaan. Mereka yang pernah menjadi korban, akan dijadikan duta keselamatan lalu lintas. "Anggota komunitas korban laka lantas ini akan memberikan himbauan kepada masyarakat terdekat, seperti keluarga atau tetangganya tentang berkendara yang aman," katanya.
Keberadaan komunitas tersebut, lanjut Rendi, juga untuk membantu masyarakat yang menjadi korban kecelakaan, mendapatkan informasi yang berkaitan dengan hak dan kewajiban korban. "Misalnya ada yang kecelakaan lalu kehilangan kaki. Kami dapat membantunya dengan menghubungkan korban dengan yayasan yang memberikan kaki palsu," ucapnya.
Selain membentuk komunitas, pihaknya menggelar pelatihan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) kecelakaan lalu lintas. "Pelatihan ini kami berikan kepada anggota dan para relawan," ujarnya.
Dari data Laka Lantas Polres Karawang, disebutkan angka kecelakaan di Karawang masih sangat tinggi. "Kecelakaan terjadi karena kelalaian para pengendara. Sementara itu kami sudah meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan rusak, dan penerangan jalan yang dapat membahayakan para pengendara di sejumlah titik lokasi rawan kecelakaan," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template