Satpol PP Konsolidasi di Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Konsolidasi di Telukjambe

Satpol PP Konsolidasi di Telukjambe

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Februari 2017 | 16.00.00

*Siapkan Fisik dan Mental 30 Personel

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Ada yang berbeda dengan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kabupaten ini. Biasanya, kalau ada mereka pasti ada yang digusur. Tetapi kali ini lain. Sebanyak 30 anggota polisi pemda itu mengikuti latihan fisik dan mental. Kegiatan yang berlangsung Selasa (31/1) itu berlangsung di Lapangan Upacara Kecamatan Telukjambe Barat.

Untuk memaksimalkan tugas dilapangan, satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang menggelar latihan fisik bagi para anggota. Dalam latihan tersebut, para anggota dilatih tentang baris berbaris, serta gerakan senam agar fisik para anggota tetap bugar dan fit jika melaksanakan tugas. Menariknya, setiap anggota Satpol PP yang ikut dalam latihan diminta oleh instruktur dilakukan latihan berlari, baris berbaris dan latihan yang lain berkenaan dengan kekuatan fisiknya. Hal itu dianggap penting agar polisi pamong praja memiliki kesehatan jasmaniah yang maksimal hingga dalam bekerja selalu sigap.
Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, Saeful Muhtadin menyampaikan, latihan itu merupakan upaya dalam rangka menciptakan kedisiplinan dan cinta kesatuan agar dapat menumbuhkan rasa kekompakan terhadap sesama anggota. Latihan fisik bagi para anggota rutin dilakukan agar  anggota selalu disiplin dan performa selalu terjaga.
Parameternya jelas bahwa seorang petugas harus memiliki kualitas mental dan fisik prima demi mengemban tugas yang akan dilaksanakannya. “Tugas kami yang selalu berada dilapangan dituntut selalu siaga. Maka latihan seperti ini, sangat dibutuhkan, selain untuk kebugaran fisik anggota, latihan fisik seperti ini juga dimaksudkan untuk melatih kekompakan anggota serta menghilangkan kejenuhan anggota melaksanakan bertugas," ucapnya.
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Lemahabang, Salim (54) mengungkapkan, selain untuk meningkatkan kedisiplinan, kegiatan pelatihan itu juga sebagai ajang silahturami antar Satuan polisi pamong praja kecamatan dan juga sebagai upaya menyamakan persepsi terhadap pola pengamanan dan penertiban pelanggaran peraturan daerah dan ketertiban umum. Selain sebagai modal awal membentuk karakter bekerja secara profesional, dan dedikasi tinggi dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan produk hukum lainnya.
"Dengan dilakukannya pelatihan seperti ini, terutama latihan fisik dan peningkatan stamina, diharapkan dapat menjadi bekal kami selaku anggota satuan polisi pamong praja untuk menjadi sosok Polisi Pamong Praja yang ideal, sebagai aparatur Kepolisian yang berjiwa dan berwatak kepamongan juga menambah anjang sana antar sesama anggota," katanya.
Hal senada pun diutarakan Dedi Wiharja (32), anggota satuan polisi pamong praja Kecamatan Telukjambe Timur. Selain itu, pelatihan tersebut bukan untuk anggota baru, tetapi untuk seluruh anggota yang memang belum pernah mengikuti pelatihan. Dengan pelatihan ini, diharapkan personil Satpol PP Kabupaten Karawang bisa lebih disiplin, cinta kesatuan dan juga dapat menumbuhkan kekompakan. "Saya yakin setelah mengikuti kegiatan tersebut kami bisa tampil jauh lebih baik dan prima sehingga amanah yang telah diamandatkan ke kami selaku anggota satuan polisi pamong praja bisa kami laksanakan dengan baik di wilayah kerja kami masing-masing," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template