Rumah Rusak Tersambar Petir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Rusak Tersambar Petir

Rumah Rusak Tersambar Petir

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 16.00.00

- Mak Siti Dievakuasi ke Tempat Aman

PURWAKARTA,RAKA - Hujan deras disertai petir yang mengguyur wilayah Purwakarta dan sekitarnya, mengakibatkan rumah Siti (74), warga Kampung Babakan Cilandak, Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong ambrol tersambar petir, kemarin.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun rumah warga RT 16, RW 06, Kampung Babakan Cilandak itu mengalami rusak cukup parah dibagian atap dan dinding. Mendengar kabar tersebut Kapolsek Bojong IPTU Teguh Sujito beserta aparat pemerintah desa dan Kecamatan Bojong yang datang ke lokasi langsung mengevakusi korban dari reruntuhan bangunan. "Selain mengevakuasi korban ke tempat aman kita juga langsung menghubungi pihak PLN untuk memutus sementara kabel listrik dari tiang disamping itu, kita dibantu warga turut membersihkan puing-puing atap rumah Mak Siti," tutur, Kapolsek Kamis (23/2).
Menurutnya, wilayah Kecamatan Bojong merupakan dataran tinggi, di mana intensitas curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini berpotensi terjadi bencana alam seperti petir dan lonsor. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Bojong terus mengimbau masyarakat, agar tetap waspada tanggap bencana alam. "Jika terjadi hal-hal baik itu seperti yang menimpa mak Siti, agar cepat melapor ke pihak kami atau pemerintah desa," ujarnya.
Lebih jauh, Kapolsek juga mengatakan, curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir, tidak hanya berdampak pada potensi bencana alam saja, tetapi akan dirasakan oleh para pengguna lalu lintas. Sebab, kata ia, wilayah yang bersebelahan dengan Kecamatan Wanayasa itu, biasanya usai hujan deras badan jalan sering ditutupi kabut tebal hingga mengganggu pandangan para pengendara. "Tidak hanya masyarakat, tetapi para pengendara yang melintas terus kita imbau untuk berhati-hati, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template