RSUD Keluhkan Mayat Tak Dikenal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD Keluhkan Mayat Tak Dikenal

RSUD Keluhkan Mayat Tak Dikenal

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 11.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Keberadaan mayat tanpa identitas yang sering ditangani pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dikeluhkankan pihak rumah sakit. Pasalnya, untuk persoalan biaya pemakaman ternyata harus ditanggung rumah sakit.

Kepala Ruangan Forensik Jenazah RSUD Karawang Heriansah mengatakan, dari bulan Januari hingga saat ini, baru satu jenazah tanpa nama yang hingga saat ini belum diketahui keluarganya. Diduga orang gila, karena saat diantar oleh petugas kepolisian Polsek Karawang Kota, kondisinya tanpa busana dan kotor. "Jenazah masuk ke RSUD tanggal 18 Februari," ungkapnya kepada Radar Karawang, baru-baru ini.
Menurut Heriansah, seharusnya mayat tanpa identitas harus segera dikubur, tiga hari setelah diterima pihak RSUD. Namun, karena persoalan biaya pemakaman, pihaknya masih berharap ada keluarga jenazah yang mengambilnya. "Kecuali ada perintah dari kepolisian untuk tidak dimakamkan terlebih dahulu, karena untuk pendalaman kasus," katanya.
Ia mengaku dilema jika menghadapi mayat yang tidak kunjung dijemput keluarganya. Karena pihaknya harus mengurus jenazah hingga dikuburkan. Selain itu, instansi atau kepolisian yang mengantar jenazah, tidak pernah mau ikut tanggung jawab. "Dikuburnya di Pakuncen," ujarnya.
Pihaknya berharap semua lapisan masyarakat atau pihak berwajib, lebih simpati terhadap temuan jenazah tanpa identitas. Supaya jenazah lebih cepat diurus dan keluarganya bisa ditemukan. (mg4)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template