Relokasi TPSS Bawah Fly Over - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Relokasi TPSS Bawah Fly Over

Relokasi TPSS Bawah Fly Over

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 16.00.00

* Elievia: Jangan Sampai Kota Karawang Terlihat Kumuh

KARAWANG, RAKA - Warga sekitar fly over Karawang Barat meminta pemerintah daerah memindahkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang ada di bawah fly over tersebut. Pasalnya selain terlihat kumuh, warga sekitar juga sepanjang hari menghirup bau busuk sehingga mengganggu lingkungan sekitar.

Pantauan Radar Karawang, Minggu (12/2), sampah yang ada di bawah fly over Karawang Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Karawang Barat, itu menggunduk. Meski terlihat ada truk pengangkut sampah yang mengambil sampah tersebut, ternyata volume sampah yang cukup banyak membuat bau busuknya tidak bisa hilang. "Harusnya dipindahkan, itu bau banget, silahkan saja kalau lewat situ. Pemerintah daerah harus turun tangan," ujar Arief Azmatkhan (30) warga yang tinggal tidak jauh dari TPSS tersebut, Minggu (12/2).
Dia menyampaikan, sepanjang bawah fly over dibuat taman, tetapi disudut paling baratnya masih tetap dijadikan tempat pembuangan sampah sementara (TPSS). Padahal dibangunnya pertamanan disekitar fly over adalah untuk mempercantik pemandangan bahkan bisa untuk menjadi tempat berkumpul warga terutama mereka yang memiliki  komunitas. "Sangat bagus itu, kalau dijadikan ruang publik. Warga bisa melakukan aktivitas disana. Tapi kalau masih ada TPSS, siapa yang mau kesitu," ujarnya.
Sementara Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Elievia Khrissiana, ST, saat dimintai keterangan terkait aduan masyarakat terkait TPSS, dia mengatakan akan segera meminta dinas terkait untuk membersihkan TPSS tersebut. "Kami akan minta kepada dinas terkait untuk segera mengecek kelapangan. Bahkan kami juga siap untuk bersama-sama kelapangan," ujarnya.
Karena, tambah Elievia, sekecil apapun aspirasi masyarakat harus tetap diperhatikan. Terlebih di bawah fly over tersebut sudah dibangun taman-taman. Oleh karenanya harus benar-benar diperhatikan, agar karawang semakin terlihat indah dan cantik. "Apalagi ini termasuk ditengah kota. Jangan sampai kota karawang terlihat kumuh. Karena komitmen kepala dan wakil kepala daerah diantaranya untuk meningkatkan PAD dari sektor wisata," ujarnya.
Menurutnya, dengan penataan kota yang baik, maka warga luar karawang akan merasa tertarik untuk berkunjung ke karawang. Terlebih tempat-tempat wisatanya didorong untuk bisa memanjakan para pengunjung. Belum lagi fasilitas yang ada di karawang harus bisa memberikan kenyamanan dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. "Jadi komunikasi antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) nya harus jalan. Jangan sampai ada misskomunikasi," pintanya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template