Rapat di Bawah Ancaman Gedung Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rapat di Bawah Ancaman Gedung Ambruk

Rapat di Bawah Ancaman Gedung Ambruk

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 13.30.00

- Kantor UPTD Pendidikan Jayakerta Sudah tak Layak

JAYAKERTA, RAKA- Gedung UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Jayakerta, dinilai tak layak huni, atap dan kayu plaponnya sudah lapuk dimakan usia, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Untuk lebih memaksimalkan pelayanan, tentu saja hal ini perlu direhab. Selain gedung yang terlihat kumuh dengan ruangan kerja para staf serta ruangan aulanya yang terlihat rusak, rasa khawatir sering dirasakan para pegawai saat hujan dan angin besar melanda daerah tersebut.
Di ungkapkan Tabroni M.Si, penilik Kecamatan Jayakerta, kendatipun masih dapat digunakan untuk aktivitas bekerja, namun perlu direhab agar aktivitas dalam pelayanan tidak terganggu, Ia menyebutkan, telah beberapa kali mengirimkan permohonan untuk rehab gedung tersebut, namun sampai saat ini belum ada tanda-anda untuk dikabulkan, padahal kantor ini sudah tidak layak pakai. “Kita sudah sering melakukan usulan untuk perbaikan gedung kantor ini, sudah beberapa kali kita ajukan ke dinas di tahun 2016 ini dan tahun-tahun sebelumnya, namun sampai sekarang belum mendapatkan respon,” katanya, kepada Radar Karawang, Kamis, (23/2) kemarin.
Dikatakannya, terdapat beberapa ruangan yang dinilai rusak parah, salah satunya aula yang biasa digunakan rapat. Memang semuanya dalam kondisi rusak berat, jika ditinjau kondisi gedung seperti ini, sebenarnya sudah tidak layak lagi untuk ditempati, apalagi untuk proses pelayanan. "Saya berharap sekali perhatian dari pemerintah melalui dinas pendidikan, agar segera melakukan perbaikan. Dengan keadaan gedung yang seperti ini, kita tetap memaksimalkan kinerja, walaupun harus dihantui rasa takut roboh," paparnya.
Ia melanjutkan, gedung ini harus segera diperbaiki, sebelum roboh. "Mudah mudahan harapan kita dapat terealisasi secepatnya, agar kinerja lebih maksimal lagi mengingat jumlah personel dengan kapasitas gedung sudah lebih banyak. Apalagi ketika ada acara para guru dan para kepala sekolah," terangnya.
Di tempat yang berbeda, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 menambahkan, agar segera dilakukan renovasi untuk gedung kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Jayakerta. Pasalnya, bangunan tersebut sudah terlalu rapuh untuk terus dipertahankan, khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. "Mudah-mudahan cepat dibangun dan diperbaiki, malihat kondisinya yang sudah tidak memungkinkan untuk dipakai, khawatir terjadi seperti bangunan yang sekolah yang sering terjadi akhir-akhir ini," pungkasnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template