Puskesmas Tirtajaya, Pegawai Tetap pada Pendiriannya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Tirtajaya, Pegawai Tetap pada Pendiriannya

Puskesmas Tirtajaya, Pegawai Tetap pada Pendiriannya

Written By Mang Raka on Senin, 20 Februari 2017 | 16.00.00

TIRTAJAYA, RAKA- Internal Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tirtajaya yang sempat ricuh hingga kini belum benar-benar tuntas. Pasalnya, meski persoalan ini dianggap selesai oleh kepala puskesmas, namun para pegawai masih tetap pada pendirian mereka.
Menurut Kepala Puskesmas Teti Suhernayati SKM, bukanlah masalah besar, sehingga tak terlalu dipikirkannya. Ia memilih lebih fokus kepada pekerjaan pelayanan masyarakat sebagai tugas dan fungsinya puskesmas."Saya rasa itu hal yang biasa terjadi di dalam internal manapun, ketidak sefahaman anatara karyawan memang sering terjadi karena perbedaan pendapat. Namun tetap menjadi tanggumng jawab saya sebagai pimpinan yang menyelesaikannya, dan saya anggap telah selesai setelah para dokter membuat kesepakatan," katanya, kepada Radar Karawang, saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (17/2).
Setelah mendapatkan kesepakatann dari ketiga dokter, lanjutnya, ia anggap permasalahan ini telah selesai. Adapun dengan sejumlah karyawan yang tetap ngotot dengan keinginannya untuk memindah tugaskan salah satu dokternya, ia mengaku akan mengatasinya langsung secara kekeluargaan. Sebagai solusinya dilakukan rolling khusus untuk ketiga dokter tersebut. "Kita sudah melakukan kesepakan bersama ketiga dokter untuk tidak mengulanginya lagi, dan sebagai solusinya saya sudah melakukan rolling, diharapkan hal ini tidak perlu di besar-besarkan, karena semua bagaikan saudara dan teman tidak pilih kasih, kalau ada perbedaan hal biasa manusiawi, yang penting semua tidak keluar dari koridor," ujarnya.
Namun salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya akan tetap kepada pendiriannya, ia merasa sudah jengah dengan tingkah laku dokter yag banyak melalaikan tugasnya. Dengan modal kurang lebih 62 tanda tangan yang ia dapatkan, seharusnya hal ini sudah cukup untuk memindahkan dokter tersebut, karena sudah lebih dari 50% karyawan ikut tanda tangan. "Inikan demi kebaikan puskesmas juga, masa harus mengorbankan karyawan yang lebih banyak daripada harus mempertahankan 1 orang," tegas dia.
Ia melanjutkan, harus ada ketegasan dari seorang pemimpin, pasalnya permaslahan ini bukan hal yang sepele, dibuktikan dengan penanda tanganan lebih dari 50% karyawan. "Dari sekitar 75 karyawan yang ada di puskesmas, 62 orang ikut tanda tangan, itu artinya ini bukan datang dari saya pribadi, namun dari kesepakatan semua karyawan," pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, hampir seluruh pegawai Puskesmas Tirtajaya menjerit dengan tingkah laku salah satu staf dokternya, pasalnya karyawan puskesmas membentuk aliansi dengan penandandatanganan seluruh karyawan untuk memindah tugaskan dr. Evie Ratna Dewi S.A. Mereka menilai, yang bersangkutan tidak ada peningkatan dan perbaikan kinerja dari sisi kedisiplinan, jarang masuk kantor.(mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template