Puskesmas Tirtajaya Diproyeksikan Program BLUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Tirtajaya Diproyeksikan Program BLUD

Puskesmas Tirtajaya Diproyeksikan Program BLUD

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 14.00.00

- Dokumen Administrasi Dilengkapi

TIRTAJAYA, RAKA - Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tirtajaya, menyambut baik rencana program Badan Layanan Umum daerah (BLUD). Puskesmas Tirtajaya dinilai sudah mumpuni dalam menjalankan program BLUD ini, dibuktikan dengan respon pihak puskesmas dalam melangkapi dokumen administrasi. Pun sarana dan prasarana Puskesmas Tirtajaya sudah mendukung dan memenuhi standar pengoperasian.
Program BLUD ini memang dinilai bagus untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kepala sub bagian (Kasubag) TU Puskesmas Tirtajaya Enjang Lukman Hakim A.Mk mengatakan, pihaknya menyambut baik program BLUD ini, selain sarana dan prasarana yang dinilai mumpuni, juga kelengkapan dokumen adminstrasi yang sudah bisa dilengkapi. "Untuk program BLUD ini kesiapan kami baru tahap kelengkapan dokumen administrasi, program ini bagus, kita menyambut baik untuk program BLUD ini," katanya, kepada Radar Karwang, Kamis (2/2) kemarin.
Ia melanjutkan, dalam penerapan program BLUD ini, ia meyakini bahawa tujuannya untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Mengingat program ini secara tidak langsung mengajarkan kepada puskesmas untuk mandiri. Dalam hal ini kepala puskesmas harus benar-benar cerdas dalam membaca situasi serta harus berbanding lurus dengan program kerja. Pasalnya fleksibelitas anggaran pun tergantung dari pengembangan inovasi kepala puskesmas itu sendiri. "Ujung-ujungnya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.
Program ini, sambung dia, barat miniatur rumah sakit. Di mana inovasi dari kepala puskesmas dalam mengelola puskesmasnya harus lebih bervariasi. Agar masyarakat benar-benar merasa terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan puskesmas. "Tidak ada perubahan yang mendasar dari pelayan masayarakat hampir sama , cuma ada patokan standar pelayanan minimal (SPM) dan kesanggupan dari ketua BLU dalam kapasitasnya kepala puskesmas, untuk meningkatkan kinerja, baik kinerja program maupun kinerja keuangan," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template