Puskesmas Cikampek Utara Rawan Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Cikampek Utara Rawan Ambruk

Puskesmas Cikampek Utara Rawan Ambruk

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 13.00.00

KOTABARU, RAKA - Ratusan pasien yang setiap hari berobat ke Puskesmas Cikampek Utara, harus waspada. Pasalnya, atap puskesmas yang berada di Kecamatan Kotabaru, itu mengkhawatirkan. Bolong-bolong, bocor jika hujan. Jika tidak segera diperbaiki, bisa ambruk.
Kasubag TU Puskesmas Cikampek Utara, Deni D Rohmat Romadhon, SKM mengatakan, pihaknya terus berusaha memaksimalkan pelayanan. Sekalipun fasilitas sudah semakin memburuk seiring datangnya hujan, yang mengakibatkan ruangan puskesmas terendam air karena atap bocor. "Menurut informasi bulan April pembangunan akan dilakukan perehaban total," ucapnya kepada Radar Karawang.
Ia berharap, rencana perehaban itu tidak meleset, karena sampai saat ini pihaknya kesulitan menghadapi masyarakat yang jumlahnya kian tinggi. "Semoga sarana dan prasarana lebih maksimal lagi. Kalau untuk sekarang terasa sumpek," ucapnya.
Deni melanjutkan, dalam satu hari tidak kurang dari 200 pasien berobat ke Puskesmas Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru. "Perhari kunjungan pasien bisa mencapai 200 orang kecuali di hari Rabu, entah apa penyebabnya saya juga tidak tahu," tuturnya.
Ia mengatakan, membludaknya pasien karena perubahan cuaca, membuat petugas kesehatan puskesmas kelimpungan. "Himbauan saya masyarakat segera tingkatkan dalam menjaga pola makan, serta prilaku hidup bersih dan sehatnya (PHBS)," harapnya.
Pengunjung Puskesmas Cikampek Utara, warga Bakan Tambun RT 04 RW 07 Desa Pucung, Hendi (52) mengatakan, pelayanan dari puskesmas cukup maksimal, hanya saja pasien menunggu terlalu lama agar bisa ditangani. "Saya sudah 4 kali berobat hasilnya baik," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template