Proyek Jembatan Purwasari Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Jembatan Purwasari Molor

Proyek Jembatan Purwasari Molor

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA – Proyek pembangunan Jembatan yang menjadi penghubung utama  diwilayah Kecamatan Purwasari molor dari waktu pengerjaan yang ditargetkan. Sementara itu, meski pengerjaan saat ini terhenti, akan tetapi proyek pembangunan jembatan yang akan menjadi perlintasan utama keluar masuknya wilayah lain ke Kecamatan Purwasari dipastikan tuntas di tahun 2017.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang dilokasi, Selasa (21/2), sudah hampir satu bulan lamanya, pengerjaan pembangunan jembatan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kabupaten Karawang melalui pelaksana PT. Putra SHB Sejahtera dengan panjang jembatan 50 Meter serta lebar 7 meter tersebut terhenti. Sehingga Waktu pelaksanaan yang ditargetkan tuntas selama 99 hari terhitung dari awal pengerjaan dari tanggal 23 September sampai dengan 31 Desember, dengan Sumber Dana dari APBD Karawang sebesar Rp. 6.311.261.000.00 belum tuntas dikerjakan.
Selain itu, proyek pembangunan jembatan utama diwilayah Kecamatan Purwasari, kini dibiarkan tanpa adanya kelanjutan pengerjaan yang dilakukan PT tersebut dimana pemenang tender dari proyek pembangunan jembatannya. Dikhawatirkan, jika tidak secepatnya dilanjutkan, maka nasib yang sama akan dirasakan seperti proyek pembuatan jembatan  di wilayah Desa Darawolong yang menjadi pemhubung desa lain dengan Desa tersebut hingga saat ini belum tuntas dikerjakan.
Saat ditemui di Kediamannya, Diki (21) Warga Babakan Dukuh, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari mengatakan, sudah hampir menginjak satu  bulan pengerjaan jembatan yang berada di perlintasan Utama willayah Kecamatan Purwasari merupakan  penghubung utama  wilayah lain untuk dapat masuk kewilayah kecamatan tersebut terhenti tanpa ada kelanjutan pembangunannya. Hal tersebut diharapkan, proses pengerjaan dapat tuntas dikerjakan ditahun ini. “Mungkin Akibat hujan terus menerus mengguyur wilayah ini, jadi untuk sementara pengerjaannya dihentikan dulu, karena menunggu kering,” ujar dia.
Diki melanjutkan, meski pengerjaan saat ini molor dari waktu penyelesaian yang direncanakan, akan tetapi, diharapkan pengerjaan pembangunan jembatan tersebut dapat tuntas di tahun ini. Karena, dengan adanya jembatan tersebut akan menjadi upaya dalam meminimalisir kemacetan setiap harinya. “Mudah-mudahan saja, selesai secepatnya. Karena kalau pas pagi mau berangkat kerja dan pulang kerja, perlintasan utama di kecamatan ini sering macet,” katanya.
Sementara saat dikonfirmasi perihal penyebab terhentinya pengerjaan pembangunan jembatan yang berada diwilayah Kecamatan Purwasari, Camat Purwasari Hj. Ratu Chassanah mengatakan, penyebab terhentinya pengerjaan proyek jembatan yang ada diwilayahnya, tidak diketahui secara pasti. Namun dipastikan di tahun ini pekerjaan rampung dilakukan. “Untuk persoalan pengerjaan pembangunan yang saat ini terhenti hampir satu bulan, pihak kecamatan tidak mengetahui apa penyebabnya, akan tetapi, pembangunan tersebut dipastikan tuntas di tahun 2017 ini,” ujar dia.
Ratu melanjutkan, agar lebih mengetahui secara pasti disarankan untuk langsung menemui pihak pelaksana pengerjaannya. Hal tersebut dikarenakan pengerjaan tersebut dilakukan Dinas Bina Marga Kabupaten Karawang. “Biar lebih jelasnya, nanti temui saja pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Sebelumnya Dinas Bina Marga dan Pengairan, red) kabupaten, karena ini kan proyek pembangunan dinas tersebut, jadi kami tidak mengetahui secara pasti penyebabnya,” terang dia.
Namun, dia menyampaikan, meski saat ini pengerjaan pembangunan jembatan diwilayahnya melampaui batas rencana pelaksanaan, namun dirinya memastikan proyek akan tuntas 2017 ini. “Meski sekarang terhenti, tapi saya pastikan pembangunan jembatan selesai di tahun ini, sekaligus juga dengan jembatan yang dibangun di wilayah Desa Darawolong, karena diwilayah Kecamatan Purwasari sekarang ini ada dua jembatan yang meski tuntas ditahun ini,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template