Prestasi tak Didapat dengan Instan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Prestasi tak Didapat dengan Instan

Prestasi tak Didapat dengan Instan

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Februari 2017 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Butuh kerja keras serta kemauan yang bersungguh-sungguh untuk menggapai semua keinginan, karena prestasi tak didapat dengan instan, itulah pesan yang disampaikan oleh Ema Ramadinah salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang Barat dalam menjalani kehidupannya.
Siapa sangka, dibalik wajah cantiknya itu Ema yang baru duduk di bangku XI kelas IPS ini, sudah mempunyai prestasi yang sangat gemilang, yaitu menjadi juara judo tingkat Internasioal di Singapura beberapa waktu yang lalu. Perempuan yang paling aktif diantara teman-temannya ini juga, mempunyai keinginan, selain di judo yaitu  menjadi Kowad, Korp Wanita Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia. Bagi dia, dengan mengikuti latihan judo, merupakan suatu bekal untuk menggapai keinginannya tersebut. "Kalau cita-cita aku sih pengennya jadi Korwad gitu, kan harus kuat juga ya mental fisik, semuanya aku persiapin dari sekarang lewat latihan judo," terangnya.
Perempuan yang akrab dipanggil Ema ini, juga kerap menghabiskan waktu kosongnya tersebut hanya untuk berlatih, dengan mengikuti latihan judo yang dilakukan rutin setiap harinya mulai dari jam 5 Subuh sampai jam 7 pagi itu, tidak menurunkan semangatnya untuk terus belajar. Bahkan usai megikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, perempuan yang memiliki wajah cantik ini juga langsung mengikuti kegiatan latihan kedua kalinya di sore hari. "Latihan di judo hampir setiap hari, ada dua sesi latihan, pertama di pagi hari mulai dari jam 5 Subuh sampai jam 7 pagi, keduanya sore jam 4 sampai jam 6 sore. Rutinitas selain di sekolah, paling di tempat latihan judo," ungkapnya.
Dia berharap, bahwa dengan apa yang tengah dilakukannya itu, nantinya akan membuahkan hasil yang memuaskan. Karena bagi perempuan atlet ini, tidak ada yang tidak mungkin ketika semua proses dilakukan dengan bersungguh-sungguh. "Saya yakin kalau kita yakin dan mau berusaha untuk terus berjuang, kita akan sampai kepada keinginan kita. Jadi jangan menyerah terus berjuang dan pantang menyerah," ucapnya penuh semangat. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template