PKK Dawuan Tengah Rutin Pengajian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKK Dawuan Tengah Rutin Pengajian

PKK Dawuan Tengah Rutin Pengajian

Written By Mang Raka on Sabtu, 25 Februari 2017 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Dawuan Tengah patut diacungi jempol. Pasalnya, dari 75 anggotanya tidak pernah absen dalam setiap kegiatan.
Ketua PKK Dawuan Tengah, Dini Yuningsih SE mengatakan, program PKK meliputi bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan kebutuhan pangan, terus menjadi salah satu acuan buat para anggota, agar tetap mengabdikan diri terhadap masyarakat. "Alhamdulillah setiap hari PKK selalu ada kegiatan, tidak pernah sepi," ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (24/2) kemarin.
Ia mengatakan, setiap minggunya para ibu-ibu kader selalu aktif. Seperti di bidang keagamaan yang merupakan pengajian rutin. Bidang sosial, penyuluhan asupan gizi untuk balita, di bidang pendidikan aktif di Pendidikan Usia Dini (PAUD). "Di enam dusun di Desa Dawuan Tengah, sekarang sudah ada sebanyak 8 gedung Posyandu, sisanya masih melakukan kegiatan bulanan di setiap rumah para kader," ucapnya.
Ia juga mengatakan, pihaknya selalu melakukan evaluasi mingguan serta bulanan agar kegiatan PKK di setiap bulannya, semakin berkembang melayani masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, pangan serta keagamaan. "Setiap minggu akhir bulan, kita selalu evaluasi hasil kinerja dalam satu bulan yang sudah terlewatkan. Agar di bulan berikutnya dapat lebih maksimal melayani masyarakat," ucapnya.
Kepala Desa Dawuan tengah, Jejen Jaenal Arifin ST mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan beragam kegiatan para PKK dan kader. Selain aktif di masyarakat, dirinya mengaku saran dan masukan selalu muncul dari para kader PKK. "Ibu-ibu PKK luar biasa. Selain aktif, saran dan masukannya selalu bagus buat desa. Salah satunya membuat resapan air di sekitar kantor," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template