Peserta Pelatihan Teknisi UNBK Jengkel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peserta Pelatihan Teknisi UNBK Jengkel

Peserta Pelatihan Teknisi UNBK Jengkel

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Februari 2017 | 15.00.00

-Pemateri Dianggap Bertele-tele

CIKAMPEK, RAKA - Pelatihan teknisi dan proktor (pengawas utama) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di SMAN 2 Cikampek, membuat para peserta jengkel. Mereka menilai materi yang disampaikan membuat gagal fokus.
Salah satu peserta pelatihan sekaligus proktor, Ujang Suherman SE MM mengatakan, kegiatan yang seharusnya berjalan maksimal, justru membuat jengkel karena penyampaian pemateri bertele-tele. "Pemaparannya gak langsung ke teknisnya, bertele-tele terus. Jujur saya kurang suka," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (7/2) kemarin.
Ujang yang mengaku pernah mengikuti pelatihan yang sama, membandingkan materi yang disampaikan narasumber kurang dimengerti. Padahal, acara tersebut diikuti oleh para teknisi dan proktor di wilayah III meliputi Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi. "Kalau kepada intinya, peserta dapat memahami dengan baik apa yang disampaikan. Namun kan ini mah lain," ucapnya.
Panitia acara, Suandi mengatakan, tidak kurang 100 orang teknisi dan proktor UNBK dari berbagai sekolah, menghadiri acara tersebut. "Semoga kegiatan ini bisa mengantarkan pelaksanaan UNBK bisa menjadi maksimal," harapnya.
Ia melanjutkan meski persiapan UNBK mendadak, namun seluruh SMA harus tetap melaksanakannya. "100% seluruh SMA siap, walaupun merupakan hal baru di SMA pelaksanaan UNBK," ucapnya.
Kepala SMAN 2 Cikampek, Dra Hj Dida Siti Saadah MM mengatakan, pihaknya merasa senang bisa menjadi tuan rumah pelatihan teknisi dan proktor UNBK tahun 2017. "Sekalipun pemberitahuan pelaksanaan cuma 2 hari, mudah-mudahan maksimal," ucapnya.
Ia berharap kegiatan ini bisa dimengerti oleh teknisi maupun proktor, karena suksesnya UNBK di tingkat SMA yang baru tahun ini melaksanakannya, semuanya ada di tangan mereka. "Semoga bisa suskses dan kegiatan ini sangat bagus, untuk mempersiapkan UNBK," harapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template