Pertigaan Cikangkung Minim Rambu Lalin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertigaan Cikangkung Minim Rambu Lalin

Pertigaan Cikangkung Minim Rambu Lalin

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 13.30.00

 Hujan Sebentar Tergenang
RENGASDENGKLOK, RAKA - Jalan pertigaan Cikangkung, Desa Rengasdengklok Utara, setiap hari ramai dilewati kendaraan. Namun sayangnya, jalan ini kurang mendapat perhatian. Selain tidak adanya lampu merah, diperparah juga dengan keadaan kendaraan roda 4 yang parkir sembarangan. Selain itu, genangan air juga menjadi masalah tersendiri bagi pengendara.
Pengendara asal Tempuran, Wahyudin mengatakan, dengan kondisi pertigaan tanpa lampu merah seperti ini, sangat membahayakan pengguna jalan, ditambah dengan adanya genangan air yang akan membuat pengendara memilih jalan seenaknya. "Sudah mah tidak ada lampu merah, genangan air di mana-mana. Tentunya akan membuat si pengendara memilih jalan seenaknya karena takut kendaraannya kotor, maka tidak heran kalau dipertigaan ini sering terjadi kecelakaan," kata Wahyudin, kepada Radar Karawang, Jumat (10/2) kemarin.
Ia melanjutkan, keberadaan lampu merah di tiap-tiap pertigaan ataupun keramaian lainnya, merupakan hal yang penting bagi pengendara, agar kesadaran masyarakat dalam berkendara bisa tumbuh. Apalagi di jalan sentra seperti di pertigaan Cikangkung ini, banyak pengendara dari luar daerah yang menggunakan jalan ini untuk beraktifitas.
Selain tidak adanya lampu merah yang mengatur tertibnya lalu lintas, genangan air ketika hujan, dan juga tidak adanya petugas yang mengatur membuat pertigaan  ini lebih semerawut. Diperparah dengan parkirnya mobil box yang memuat atau menurunkan barang seenaknya, terang saja hal itu memperparah kesemerawutan pertigaan cikangkung ini.
Hal senada dikatakan Murti (27), warga Desa Kemiri, karyawati salah satu perusahaan tekstil di Karawang, ia mengaku tidak jarang melihat pengguna jalan yang mengalami kecelakaan, biasanya pengendara saling menerobos pertigaan tersebut dengan kecepatan tinggi, dan diarah yang sebakiknya juga sama. "Kalau bisa mah dipasangin lampu merah, supaya pengendara lebih teratur dalam berkendara," ungkapnya.
Adapun untuk kerapian pertigaan bisa di selesaikan secara bertahap, yang terpenting jangan sampai menunggu korban yang lebih parah. Pasalnya, jalan ini merupakan jalan sentral bagi warga Kertajaya, Tirtajaya, Batujaya, bahkan warga pakisjaya yang hendak melancong ke kota. "Ya kepada pemerintah setempat ataupun pusat, tolong lah perbaiki kebutuhan kami jalan sentral kami, supaya kecelakaan tidak terlalu sering terjadi. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template