Perbaikan Jalan Purwasari Cuma Ditambal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Jalan Purwasari Cuma Ditambal

Perbaikan Jalan Purwasari Cuma Ditambal

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Februari 2017 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA - Upaya pemerintah dalam meminimalisir tingginya kecelakaan diperlintasan Jalan Raya Purwasari dengan melakukan tambal sulam dinilai gagal dan sia-sia. Belum menginjak satu bulan perbaikan dilakukan, namun lubang-lubang jalan kembali bermunculan disepanjang perlintasan tersebut.

sementara itu, berdasarkan pantauan Radar Karawang, Kamis (16/2) dilokasi, dalam sehari sedikitnya ada dua pengendara motor yang celaka saat melintas diwilayah perlintasan Purwasari. Karena cuaca musim hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut, menjadikan perbaikan jalan yang dilakukan tambal sulam kembali mengalami kerusakan, sehingga banyak lubang yang tergenang air.
Tidak hanya itu, sebanyak 110 lubang jalan yang berada diperlintasan Jalan Raya Purwasari hingga perbatasan ke wilayah Kecamatan Klari bermunculan disepanjang jalan tersebut dengan ukuran yang bervariatif. Hal ini menjadikan kondisi perlintasan diwilayah Kecamatan Purwasari kembali menjelma menjadi perlintasan maut. Karena saat musim penghujan tiba, banyak lubang yang digenangi air sudah menjadikan puluhan kendaraan terperangkap dan menjadi korban. Untungnya, para pengendara yang celaka hingga saat ini masih mengalami luka ringan, belum ada yang sampai meninggal.
Dadang warga di Kampung Warung Kebon RT 01/05 Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari mengatakan, saat musim penghujan mulai kembali mengguyur wilayah Purwasari menjadikan perlintasan diwilayahnya banyak yang mengalami rusak. Hal tersebut dikarenakan, sebelumnya dilakukan perbaikan jalan dengan tambal sulam. "Baru juga dua minggu jalan yang berlubang, sekarang sudah rusak lagi, banyak lagi lubangnya karena penambalan jalan dilakukan saat musim hujan, jadi pas dilintasi pasti kembali rusak," katanya.
Bahkan, menurutnya, akibat bermunculannya lubang disepanjang perlintasan tersebut, menjadi tinggi kembali kecelakaan yang terjadi diwilayahnya. Hal tersebut dikarenakan saat melintasi wilayah ini tidak sedikit pengendara yang tidak mampu menghindari lubang jalan yang sudah banyak bermunculan dengan ukuran cukup besar. "Kalau dihitung minggu ini, saya 4 kali liat pengendara motor banyak yang jatuh, katanya tidak tahu kalau ada lubang. Karena pas kebetulan hujan terus menerus, jadi lubang jalan banyak digenangi air juga," ucapnya.
Hal senada disampaikan Nevi Sumandewi (20) Warga Kampung Kali Jurang, Desa Purwasari, menurutnya, perbaikan jalan yang belum lama ini diperbaiki sudah kembali mengalami kerusakan. Hal tersebut memang sudah banyak pengendara yang celaka saat melintas diwilayah ini. "Sudah banyak yang jatuh, selain perlintasan licin, sekarang banyak lubangnya, untungnya yang jatuh cuman luka ringan saja, tidak parah ataupun sampai yang meninggal," tuturnya.
Dia berharap, agar perbaikan tidak hanya dilakukan tambal sulam saja, dengan kekuatan yang dinilai tidak tahan lama. Akan tetapi dengan perbaikan yang berkualitas baik. "Saya berharap perbaikannya jangan ngasal gitu, sudah tahu musim hujan perbaikannya dengan ditambali saja, ya jelas rusak lagi, rusak lagi," cetusnya.
Sementara saat ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Purwasari Ipda Muhammad Sulton, SH menanggapi perihal tingginya kecelakaan diperlintasan yang berada diwilayahnya. Menurutnya, memang akibat banyak lubang yang kembali mucul diperlintasan jalan raya Purwasari bahkan hingga Klari kembali menjadikan tingginya kecelakaan diperlintasan tersebut. "Kita himbau kepada pengendara agar berhati-hati pada saat melewati jalur ckmpek sampai dengan klari. Karena banyak sekali jalan yang berlubang sudah banyak memakan korban yang terus tinggi terutama diwilayah perlintasan Purwasari," ucapnya.
Berdasarkan temuannya dalam peristiwa kecelakaan, biasanya pengendara saat melintas banyak yang terjebak dengan genangan air yang menutupi jalan yang berlubang dengan ukuran yang sudah sangat membahayakan. "Apalagi saat turun hujan banyak lubang jalan yang tertutup dan tergenang air, sehingga tidak terlihat oleh pengguna jalan saat malam hari. Sehingga bisa terjadi kecelakaan bagi pengguna sepeda motor," katanya. (ian)
Berbagi Artikel :

3 komentar:

  1. Karawang mah banyak pisan jalan rusak,mana sih janji bupati Dan wapub,?? Tah didusun saya, cikelor smp lurus terus perempatan tps Belkin kiri,jalan ancur parah teu pisan aya nu perhatian.?? Cikelor rt16/005,desa amansari rengasdengklok..aduh pelakan lele wae atawa tangkal cau mah iyeu jalan

    BalasHapus
  2. jalan di depan kantor kecamatan Purwasari juga perlu perbaikan, kerusakan jalannya sudah makin parah, mohon perhatiannya kepada dinas terkait

    BalasHapus
  3. bupati harus ikut memantau pada saat perbaikan jalan, bupati harus tahu kualitasnya, jangan main tender ajah, jadi proyek abadi, enak jadinya, bupatinya juga enak, berani dong jangan pakai politik balas budi.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template