Perahu Tenggelam di Jatiluhur, Pemancing Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perahu Tenggelam di Jatiluhur, Pemancing Tewas

Perahu Tenggelam di Jatiluhur, Pemancing Tewas

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 13.58.00

PURWAKARTA, RAKA - Lima pemancing asal Kecamatan Plered tenggelam saat perahu yang ditumpangi diduga bocor di tengah perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Minggu (26/2) malam. Dalam peristiwa itu satu orang tewas, sementara empat pemancing lainnya berhasil selamat.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, kejadian bermula saat kelima warga Plered itu, berniat mencari ikan di tengah danau dengan menyewa sebuah perahu sekira pukul 16.00 WIB. Namun, tak disangka, pada pukul 20.00 WIB di tengah perjalanan di perairan Jatiluhur, tepatnya di Blok Kampung Tegallaja, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani, perahu mengalami bocor. Perahu terendam mulai tergenang air lalu tenggelam. Kelima warga Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, yakni Atep Permana (31), Dina Sema (14), Asep Kurniawan (25), Sarip (40) dan Tina Putri (14). Kelimanya menaiki perahu mesin tempel berencana memancing ikan di perairan Waduk Jatiluhur.
Empat orang berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu, setelah tim rescue Polair Polres Purwakarta dan warga menolongnya kemudian mengevakuasi ke tepian Waduk Jatiluhur. Sementara nahas bagi Sarif. Warga Kampung Ulen RT 01, RW 01, Desa Plered Kecamatan Plered tersebut, pada saat itu tak ditemukan. Kemudian Tim SAR dari Polair Polres Purwakarta dibantu warga lansung melakukan pencarian sejak Minggu malam hingga Senin pagi.
Kasat Polair Polres Purwakarta AKP Febriyanto melalui Kanit Gakkum Bripka Suryadi mengatakan, proses pencarian dilakukan sejak Minggu malam. Upaya pencairan dapat membuahkan hasil sekira pukul 8.00 WIB Senin. Namun, Sarif ditemukan sudah tak bernyawa. "Empat korban tenggelam sudah di evakuasi ke Puskesmas Kecamatan Sukatani. Sementara jenazah Sarif langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,'' ujarnya.
Sementara menurut salah satu korban selamat Atep mengatakan, perahu yang mereka tumpangi tiba-tiba tenggelam setelah memutar arah. "Awalnya mau pulang tapi di tengah perjalanan saudara Sarif (alm) minta balik lagi karena ingin dapat ikan besar lalu tenggelam," terangnya. (gan)


Korban Perahu Tenggelam:
1. Sarif (40), tewas
2. Atep Permana (31), selamat
3. Dina Sema (14), selamat
4. Kurniawan (25), selamat
5. Tina Putri (14), selamat

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template