Penjaga Minta Dibangunkan Pos di Tugu Kebulatan Tekad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjaga Minta Dibangunkan Pos di Tugu Kebulatan Tekad

Penjaga Minta Dibangunkan Pos di Tugu Kebulatan Tekad

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 00.59.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Tugu Kebulatan Tekad yang berada di Dusun Bojong, Desa Rengasdengklok Selatan, menjadi salah satu cagar budaya yang sering dikunjungi oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa yang melaksanakan tugas dari gurunya, mahasiswa yang melakukan penelitian sejarah, ataupun sebagian masyarakat yang sebatas ingin mengetahui sejarah tugu tersebut.
Namun, Idris beserta istrinya, pengelola Tugu Kebulatan Tekad yang meneruskan kiprah kakek mengelola tugu tersebut mengeluhkan keadaan tugu yang sampai saat ini tidak dilengkapi dengan pos ataupun pendopo tempat ia berteduh. "Sejak zaman kakek saya dulu, tugu ini belum ada pos ataupun pendopo, dan tetap betahan dengan amben/bangku lusuh ini. Kalau lagi musim panas mendingan masih bisa berteduh, tapi kerasanya itu kalau musim hujan seperti sekarang, saya harus keluar dan berteduh di warung tetangga tugu," kata Idris, saat menerangkan isi sejarah kepada siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kutawluya di bawah pohon rindang lingkungan Tugu Kebulatan Tekad, Minggu (5/2) kemarin.
Sejak zaman kakeknya dulu, lanjutnya, pengelolaan tugu ini secara turun temurun diwariskan sebagai pengelola. Namun sampai sekarang ini, ia bersama istrinya harus berlarian saat hujan turun mendadak. Siswa atau mahasiswa pun terpaksa bubar barisan menyisakan tugasnya untuk dilanjutkan esok hari. "Ya kalau hujan turun mendadak mah mau gimana lagi, daripada kebasahan atau malah jadi sakit, terpaksa kita tinggalin," ujarnya.
Ia melanjutkan, sbeleumnya sudah saya adukan kepada wakil bupati saat ada acara deklarasi persatuan beberpa pekan terkhir, namun sampai saat ini belum ada lagi jawaban ataupun tindak lanjutnya. Padahal dibangunnya pos tersebut bisa membantu teman-teman dari mahasiswa ataupun siswa yang inginmengetahui sejarah lebih banyak. "Saya harap wabup bisa melaksanakan pembangunan pos untuk kita pergunakan untuk berteduh, supaya kalau musim hujan kami tidak lagi kelimpungan untuk mencari tempat berteduh," pungkasnya.(mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template