Pemuda Muhammadiyah Gagas Perguruan Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Muhammadiyah Gagas Perguruan Tinggi

Pemuda Muhammadiyah Gagas Perguruan Tinggi

Written By Mang Raka on Senin, 27 Februari 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah menggelar musyawarah daerah ke-4, pertengahan bulan Desember tahun lalu, akhirnya Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Alan Barok Ulumudin, M.Pd melantik pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Karawang periode 2016-2020, Sabtu (25/2), di Komplek Masjid Al Ghammar Jalan Interchange Karawang Barat.

Pelantikan diawali dengan salat Subuh berjamaah, lalu tausyiah Ustad Alfian Tanjung, seorang pemerhati gerakan Komunis. Usai mengupas tuntas gerakan Komunis yang kekinian mulai tampak di berbagai lini. Rangkaian kegiatan pelantikan dilanjutkan secara formal dan dibuka oleh berbagai sambutan.
Ketua PDPM Kabupaten Karawang Ikmal Maulana S.Kom mengatakan, ada tiga fungsi gerakan Pemuda Muhammadiyah, yaitu persyarikatan, kader umat dan kader bangsa. "Pemuda Muhammadiyah harus berperan memajukan Kabupaten Karawang," ungkapnya.
Selain itu, kata Ikmal, ada agenda besar yang sedang digarap. Seperti pembangunan rumah sakit dan perguruan tinggi di Komplek Masjid Al Ghammar Karawang. "Semoga rencana besar ini bisa terwujud," tuturnya.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang Maman Kosman MM mengatakan, pemuda harus siap menjadi garda terdepan menghadapi persoalan bangsa. Ada tiga aspek yang ditekankan Maman saat memberikan sambutannya. Yaitu, gerakan dakwah, gerakan intelek, dan gerakan wirausaha. "Pemuda Muhammadiyah harus bisa menggerakan ekonomi," ujarnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Karawang Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus melahirkan gagasan yang brilian dan cerdas, agar tercetak generasi bangsa yang berkualitas. Ia mencontohkan, banyak remaja di Karawang yang kecanduan narkoba. "Jika dibiarkan kita berdosa. Makanya harus punya program yang greget," tuturnya, seraya mengucapkan selamat dan sukses bagi para pengurus PDPM yang dilantik.
Dalam pelantikan tersebut, selain dihadiri oleh Wabup Karawang, juga beberapa tokoh partai politik dan ormas Islam. (psn)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template